Cara Membuat Cumi bakar sambel kecap Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi bakar sambel kecap mudah, cepat, praktis. Cumi bakar yang enak siap disajikan bersama sambal kecap. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi.

Cumi bakar sambel kecap Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat. Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah. Jeruk nipis juga optional, artinya sambal kecap bisa anda buat tanpa perasan jeruk nipis. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Cumi bakar sambel kecap dengan 18 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi bakar sambel kecap

  1. Siapkan 500 gr : cumi,bersihkan.
  2. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  3. Siapkan 5 sdm : kecap manis.
  4. Siapkan 1 sdm : air asam jawa.
  5. Menyiapkan : bumbu halus.
  6. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 3 cm : kunyit.
  8. Siapkan 2 cm : jahe.
  9. Siapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  10. Menyiapkan 3 buah : cabe merah keriting.
  11. Siapkan 5 buah : cabe rawit.
  12. Dibutuhkan secukupnya : garam,gula,penyedap.
  13. Persiapkan : sambel kecap.
  14. Dibutuhkan secukupnya : air jeruk nipis.
  15. Persiapkan 10 buah : cabai rawit hijau.
  16. Menyiapkan 5 buah : bawang merah.
  17. Menyiapkan secukupnya : air matang.
  18. Menyiapkan secukupnya : kecap manis.

Tapi saya pribadi lebih suka sentuhan rasa sedikit asam dari jeruk nipis yang menurut. Sering menyantap cumi-cumi bakar yang laziz di resto? Whoa, mengapa tidak membuatnya sendiri saja di rumah? Hidangkan cumi-cumi dengan nasi panas dan siraman sambal kecap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi bakar sambel kecap


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu, tambah air secukupnya (jangan terlalu encer).
  2. Tambahkan kecap manis,saus tiram,air asam kedalam bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Kerat kerat cumi (jangan sampai terputus). Masukkan cumi kedalam bumbu dan aduk rata lalu diamkan 30 menit/semalaman didalam kulkas.
  4. Potong cabai rawit dan bawang merah lalu tambahkan perasan air jeruk nipis dan kecap manis dan tambahakan sedikit air.
  5. Bakar cumi diatas teflon. Memanggangnya jangan terlalu lama(kurang lebih 15 menit). Saat memanggang jangan lupa sesekali diolesi dengan bumbu dan kecap..

Untuk membuat sajian cumi bakar kali ini, silahkan tumis terlebih dahulu bumbu-bumbunya. Caranya, panaskan minyak goreng dalam wajan untuk menumis. Siapkan pembakaran dan bakar cumi yang sudah anda bumbui. Berikan pula bumbu yang masih ada pada baskom untuk memberikan bumbu. Bahan sambal kecap : Cara membuat : Resep Cumi Saus Padang Super Hot.


ads/link.txt