Resep mudah Cumi Panggang Sambal Kecap Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi Panggang Sambal Kecap mudah, enak, praktis. Hidangkan cumi-cumi dengan nasi panas dan siraman sambal kecap. Hidangan cumi panggang dengan saus kecap bisa anda buat sendiri di rumah. Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi.

Cumi Panggang Sambal Kecap Berikut ini adalah Resep Untuk Membuat Sambal Ayam Panggang Kecap yang bisa kamu coba. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Sambal Petis: Panaskan minyak, tumis cabai merah, cabai rawit, bawang putih, dan bawang merah hingga harum, angkat. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Cumi Panggang Sambal Kecap dengan 17 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Panggang Sambal Kecap

  1. Menyiapkan 1/2 kg : cumi-cumi.
  2. Persiapkan : Bumbu rendaman :.
  3. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas : kunyit.
  5. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  6. Persiapkan 1 sdt : ketumbar.
  7. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  8. Dibutuhkan 5 sdm : kecap manis.
  9. Menyiapkan 1/4 : jeruk nipis, ambil airnya.
  10. Menyiapkan secukupnya : garam dan gula pasir.
  11. Dibutuhkan : Sambal kecap (aduk jadi satu) :.
  12. Siapkan 5 sdm : kecap manis.
  13. Menyiapkan 3 siung : bawang merah iris tipis.
  14. Persiapkan 3 butir : cabe rawit, rajang.
  15. Siapkan 50 ml : air matang.
  16. Menyiapkan sedikit : garam.
  17. Menyiapkan secukupnya : merica bubuk.

Panggang hingga kedua sisi matang merata. Resep ini bisa menambah kemeriahan buka puasa Anda bersama orang. Bahan sambal kecap : Cara membuat : Resep Cumi Saus Padang Super Hot. Panggang cumi dengan ditaruh di atas teflon tersebut sembari mengolesinya dengan sisa-sisa bumbu dan jangan lupa untuk dibalik.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi Panggang Sambal Kecap


ads/responsive.txt
  1. Uleg bawang putih, kunyit, jahe dan ketumbar sampai halus. Tuang ke mangkuk. Kemudian tambahkan kecap manis, saus tiram, air perasan jeruk nipis, serta garam dan gula secukupnya..
  2. Tambahkan cumi-cumi yang telah dibersihkan, aduk rata hingga semua bagian cumi-cumi terkena bumbu. Diamkan sekitar 30 menit di dalam kulkas..
  3. Siapkan loyang anti lengket. Olesi dengan minyak atau mentega. Panaskan loyang..
  4. Panggang cumi di atas teflon. Jangan terlalu lama ya memanggang cuminya, agar dagingnya tidak alot..
  5. Cumi siap dihidangkan.

Angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Catatan: Apabila menggunakan grill pan , panaskan dahulu grill pan sampai benar-benar panas (tes dengan memercikkan sedikit air, jika berdesis tandanya sudah panas). Hal ini gunanya agar ikan tidak lengket saat dipanggang. Buka puasa kurang lengkap tanpa satu menu yang dipanggang. Bagaimana dengan resep ayam bakar Kecap Bango berikut ini?


ads/link.txt