Gampangnya Membuat Cumi Kecap Pedas Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi Kecap Pedas mudah, yummy, praktis. Para pecinta cumi harus coba resep masakan yang satu ini. Rasa cumi goreng yang enak, dipadukan dengan rasa pedas yang nendang dan gurih yang pas terasa. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat.

Cumi Kecap Pedas Cara Membuat Cumi Isi Tahu Bumbu Kecap. Cumi-cumi yang dibumbui jeruk nipis dengan kuah perpaduan Kecap Bango Manis Pedas Gurih dan saus tiram serta madu, membuat cumi ini akan sukses jadi bintang di meja makan keluarga Anda. Download Now. saveSave Resep Cumi Masak Kecap Pedas For Later. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Cumi Kecap Pedas dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Kecap Pedas

  1. Dibutuhkan 800 gr : cumi ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 1 1/2 sdm : cabai bubuk.
  3. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  4. Menyiapkan 1 sdm : air asam jawa.
  5. Dibutuhkan 4 sdm : minyak goreng.
  6. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 150 gram : bawang bombai, cincang.
  8. Persiapkan 3 buah : cabai rawit, potong kecil-kecil.
  9. Dibutuhkan 2 sdt : air jeruk nipis.
  10. Menyiapkan 2 sdm : bawang merah goreng untuk taburan.
  11. Siapkan : saus bumbu :.
  12. Persiapkan 1 sdm : saus tomat.
  13. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.
  14. Persiapkan 1 sdm : kecap ikan.
  15. Persiapkan 1 sdt : gula pasir.

Tambahkan Royco Kaldu Ayam, garam, dan Bango Kecap Manis. Aduk-aduk, tes rasa, dan masak hingga air menyusut. Kalau suka cumi bisa diganti dengan ikan. Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi Kecap Pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan cumi-cumi, lepaskan kepala dari badannya. Lepaskan pedangnya. Kupas kulitnya dan buang tintanya. Cuci bersih..
  2. Aduk cumi-cumi dan kepala bersama cabai bubuk, garam dan asam jawa. Taruh dalam wadah tertutup dan sisihkan selama 10 menit dalam lemari es..
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng dalam wajan, tumis cumi-cumi selama 2 menit sampai berubah warna, angkat dan sisihkan..
  4. Panaskan wajan yang sama, beri sisa minyak goreng, tumis bawang putih, cabai rawit dan bawang bombai hingga layu dan harum. Masukkan campuran saus bumbu, masak sambil diaduk sampai saus mendidih dan harum..
  5. Masukkan kembali cumi-cumi ke dalam wajan, tambahkan air jeruk. Masak hingga cumi-cumi berubah warna, segera angkat. Sajikan dengan menaburkan bawang goreng ke atas cumi-cumi. ✅ : Bisa ditambahkan air sesuai selera, jika diperlukan..

Olahan cumi asin atau cumi yang dikeringkan atau diawetkan ini bisa menjadi salah satu menu hidangan favorit. Langkah Rendam cumi yang telah dicuci bersih dengan minyak wijen. Tumis bawang bombay + bumbu halus hingga wangi. Kemudian masukkan cumi + kecap manis+ tomat. Merdeka.com - Berikut ini resep tumis kerang kecap pedas yang bisa Anda jadikan opsi lauk hari ini.


ads/link.txt