Resep mudah Cumi Asin Kecap Bawang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Asin Kecap Bawang mudah, yummy, praktis. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata.

Cumi Asin Kecap Bawang Menu cumi asin kecap merupakan sebuah sajian yang mempunyai cita rasa mantap dan gurih namun pada proses pengolahannya terbilang tidak terlalu sulit atau mudah. Sehingga membuat kamu yang malas keluar bisa praktekan menu ini di rumah sendiri. Bagi kamu yang tertarik dengan resep sajian. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Cumi Asin Kecap Bawang dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Asin Kecap Bawang

  1. Dibutuhkan 300 gram : Cumi Asin.
  2. Persiapkan : Bawang Merah 7 siung iris tipis.
  3. Menyiapkan : Bawang putih 5 cincang kasar.
  4. Siapkan 1 batang : sereh keprek bagi 3.
  5. Menyiapkan : Daun Jeruk.
  6. Menyiapkan : Tomat mini.
  7. Dibutuhkan : Cabe Rawit utuh (boleh dipotong jika mau pedas).
  8. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  9. Menyiapkan 1 sdt : saus tiram.
  10. Siapkan segelas : Air.
  11. Menyiapkan : Jeruk nipis untuk akhir.
  12. Persiapkan : Lada garam gula masako.

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Bahan: Cumi asin (cuci + rebus sebentar). Masukkan cabai, tomat, serai, jahe, dan daun jeruk.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi Asin Kecap Bawang


ads/responsive.txt
  1. Rebus cumi asin bersama daun jeruk sampai mendidih dan empuk..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit utuh, sereh, daun jeruk hingga harum. Masukkan cumi asin, oseng dan terakhir masukkan tomat mini..
  3. Tambahkan sedikit air, kecap manis, saus tiram, lada garam gula masako. Koreksi rasa. Hidangkan..

Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya. Pertama-tama cumi asin direbus sampai empuk. Kemudian bawang putih dan bawang merah di tumis sampai layu dan harum. Cabai hijau dimasukkan dalam wajan beserta jahe, cabai rawit merah serta lengkuas dan aduk sampai layu. Buncis yang sudah dipotong dimasukkan dalam masakan dan.


ads/link.txt