Cara Memasak Cumi tinta kecap Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi tinta kecap mudah, gurih, praktis. Nasi goreng saosnya pake tinta !!! Cara membersihkan atau membuang tinta pada ikan cumi, jangan lupa like, share & subscribe ya gaeess.!!! See more ideas about Food, Diah didi kitchen.

Cumi tinta kecap Kenikmatan cumi yang gurih berbalut bumbu kental yang asam sekaligus pedaaaaaaaaaaaaaas Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot. Resep olahan cumi bumbu praktis kali ini adalah cara memasak cumi goreng mentega dengan saus kecap. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Cumi tinta kecap dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi tinta kecap

  1. Menyiapkan secukupnya : Cumi.
  2. Persiapkan 2 buah : jeruk sambal.
  3. Dibutuhkan Sejempol : jahe.
  4. Siapkan Sejempol : lengkuas.
  5. Persiapkan 5 : bawang merah.
  6. Menyiapkan 3 : bawang putih.
  7. Siapkan : Garam.
  8. Siapkan : Kecap manis.
  9. Dibutuhkan : Gula.
  10. Persiapkan sedikit : Air.

Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Cara Membuat Cumi Isi Tahu Bumbu Kecap.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi tinta kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi, lalu peraskan jeruk sambal diamkan 10-15 menit. Lalu buang perasannya, dan lumuri garam/penyedap rasa (agar cuminya ada rasa). Biarkan sebentar.
  2. Ulek bawang merah bawang putih, kemudian potong dan geprek jahe dan lengkuas.
  3. Potong potong cumi, lalu tumis bawang merah bawang putih jahe dan lengkuas tadi sampe harum kemudian masukan cumi yang sudah dipotong, aduk dan biarkan sampai agak matang..
  4. Kemudian beri sedikit air aduk rata masukan kecap gula garam dan penyedap rasa sesuai selera..
  5. Koreksi rasa apabila sudah pas angkat dan hidangkan. Selamat mencoba.

Resep Masakan Cumi Basah - Sajian cumi adalah sajian yang nikmat dan enak. Cumi-cumi merupakan binatang laut dan seringkali dijadikan sebuah bahan dasar … Bunda dapat mengolah sate cumi bumbu kecap dirumah, untuk di hidangkan bersama keluarga Bahan Sate Cumi Bumbu Kecap. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi Langkah awal cuci bersih cumi dari tinta dan kulit arinya. Ada dua versi cumi woku yang populer, yaitu dengan atau tanpa tinta cumi. Tinta cumi-cumi memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol dalam tubuh.


ads/link.txt