Resep mudah Cumi udang kecap Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi udang kecap mudah, nikmat, praktis. Bagi anda penggemar ikan asin pasti sudah tidak asing lagi dengan cumi asin. Sering menyantap cumi-cumi bakar yang laziz di resto? Whoa, mengapa tidak membuatnya sendiri saja di rumah?

Cumi udang kecap Cara Oseng Cumi,Udang Dan Kerang Cara sederhana oseng cumi, udang dan kerang, sangat mudah dan simpel ini bumbu dan bahannya : ~ Cumi ~ Udang ~ Kerang. Masukkan udang dan cumi, aduk rata hingga udang berubah warna. Oseng cumi saus kecap pedas manis. foto: cookpad.com. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Cumi udang kecap dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi udang kecap

  1. Dibutuhkan 2 ekor : cumi ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 ons : udang.
  3. Persiapkan 1 batang : serai.
  4. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Siapkan sesuai selera : Cabai.
  7. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  8. Menyiapkan 1 sdm : saus tiram.
  9. Persiapkan 1 sdt : garam.
  10. Menyiapkan 1 sdm : gula pasir.
  11. Persiapkan Secukupnya : minyak untuk menumis.
  12. Dibutuhkan Secukupnya : lada bubuk.

Seperti cumi goreng tepung, cumi asam manis dan cumi saus tiram, Resep Masakan Cumi Saus Padang ini juga menggunakan bahan baku cumi sebagai bahan utamanya. Menu cumi-cumi terbilang cukup banyak diminati, ketersediaan bahan yang banyak dan mudah Menu cumi masak kecap manis terblang cukup sederhana dan tetap memiliki rasa yang kuat dan. Praktis, oseng cumi kecap kemangi mantap sebagai pendamping lezat. Sekarang kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep berikut!

ads/link.txt

Proses memasak Cumi udang kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi, buang tintanya kalau perlu atau biarkan tintanya bagi yg suka (krn suami saya suka gurih dr tinta cumi), potong sesuai selera. Bersihkan juga udangnya..
  2. Cincang bawang merah-putih, dan cabai, geprek batang serai/ikat daun serai jika memakai daunnya..
  3. Tumis bumbu yg sudah di cincang sampai harum. Lalu masukan serai dan cumi-udang..
  4. Tambahkan secukupnya air untuk memasak bila ingin agak berkuah. Masukan garam, gula, lada bubuk, kecap manis, dan saus tiram..
  5. Setelah mendidih koreksi rasa. Dan siap di sajikan..

Bersihkan cumi-cumi, buang kulit dan isi perutnya, kemudian cuci sampai bersih, tarik dan lepaskan kepalanya Campur jadi satu cumi cincang dengan bahan lainnya kecuali minyak goreng, aduk rata. Kecap ikan (fish sauce) adalah cairan yang diperoleh dari fermentasi ikan dengan garam. Kecap ikan biasanya digunakan sebagai bumbu untuk memasak, pencelupan seafood, dan makanan orang Timur, dibuat oleh nelayan sepanjang negara ASEAN. Kecap yang digunakan adalah kecap Bango. Rasa udang berpadu dengan bumbu olesan mantap menghasilkan makana.


ads/link.txt