Resep mudah Tumis Cumi Asin Kecap Manis Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumis Cumi Asin Kecap Manis mudah, mantul, praktis. Bagi anda penggemar ikan asin pasti sudah tidak asing lagi dengan cumi asin. Cumi asin ini bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat diantaranya cumi asin sambal ijo,cumi asin rica rica,cumi asin asam manis dan banyak lagi lainnya salah satunya yaitu cumi asin tumis kecap. Sekian dulu ya resep dari dapur anna hari ini, jangan lupa untuk selalu dukung channel dapur anna dengan cara like, share, comment and subscribe.

Tumis Cumi Asin Kecap Manis Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Setelah itu masukkan cumi asin yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga rata. tambahkan kecap manis dan saus tiram . aduk kembali. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, gula, dan air. Sore Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Tumis Cumi Asin Kecap Manis dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Cumi Asin Kecap Manis

  1. Dibutuhkan 2 buah : kentang (iris dadu dan goreng).
  2. Persiapkan 120 gr : cumi asin (cuci dan rebus 10 mnit biar gak terlalu asin).
  3. Menyiapkan : Bumbu iris#.
  4. Dibutuhkan 5 buah : cabai hijau besar.
  5. Persiapkan 5 buah : cabai rawit merah.
  6. Dibutuhkan 2 buah : bawang merah.
  7. Persiapkan 2 buah : bawang putih.
  8. Menyiapkan 1/2 buah : bawang bombay.
  9. Persiapkan : Kecap manis (secukupnya).
  10. Menyiapkan : Gula pasir (secukupnya).
  11. Siapkan : Masako (secukupnya).
  12. Menyiapkan 3 sdm : Minyak goreng.

Biarkan kuah meresap ke dalam daging kerang dan menyusut, setelah itu angkat dari kompor. Tuangkan tumis kerang kecap pedas ke piring saji, kemudian hidangkan bersama nasi putih hangat dan sayuran. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya. Saat membuat sajian tumis cumi asin, anda harus menggoreng cumi terlebih dahulu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tumis Cumi Asin Kecap Manis


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu iris semua sampai layu.
  2. Masukkan kentang dan cumi, tambahkan kecap manis, gula pasir, masako. Koreksi rasa ya bun.
  3. Tambahkan sedikit air agar bumbu meresap, aduk dan tunggu agar meresap. Dan Tumis Cumi Asin Kecap Manis siap disajikan..

Sebab dengan menggorengnya terlebih dahulu cumi akan bertekstur, serta. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin ini? Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki. Olahan cumi asin atau cumi yang dikeringkan atau diawetkan ini bisa menjadi salah satu menu hidangan favorit keluarga.


ads/link.txt