Cara Memasak Cumi Asin Kecap Cabe Hijau Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi Asin Kecap Cabe Hijau mudah, gurih, praktis. Cara membuatnya nggak lama kok. cepet banget . . Sebelum di tumis, si cumi asin saya rebus dulu. Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau - hidangan seafood yang pedas nikmat serta mudah membuatnya.

Cumi Asin Kecap Cabe Hijau Mau makan ikan asin tapi bosan dengan menu itu-itu saja? Mungkin resep yang satu ini bisa menjadi referensi untuk menu makan malam Anda. Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Cumi Asin Kecap Cabe Hijau dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Asin Kecap Cabe Hijau

  1. Persiapkan 400 gr : cumi asin.
  2. Persiapkan 8 buah : bawang merah,cincang.
  3. Persiapkan 4 siung : bawang putih,cincang.
  4. Dibutuhkan 10 buah : cabe hijau,potong2.
  5. Dibutuhkan 2 buah : cabe merah keriting,potong2.
  6. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  7. Menyiapkan 1/2 ruas : lengkuas.
  8. Menyiapkan 5 buah : tomat hijau,potong2.
  9. Menyiapkan 2 sdt : gula merah,sisir.
  10. Persiapkan 5 sdm : kecap manis.
  11. Siapkan secukupnya : Garam.
  12. Menyiapkan secukupnya : Minyak goreng.

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki. Olahan cumi asin atau cumi yang dikeringkan atau diawetkan ini bisa menjadi salah satu menu hidangan favorit keluarga.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi Asin Kecap Cabe Hijau


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak,goreng cumi asin sampai matang,tapi jangan sampai garing,angkat dan sisihkan..
  2. Panaskan sedikit minyak,tumis bawang merah,bawang putih,lengkuas,daun salam,cabe hijau dan cabe merah sampai harum..
  3. Tambahkan garam,gula merah dan kecap manis,aduk2 rata sampai seperti karamel,masukkan cumi dan tomat hijau,aduk rata sampai matang,koreksi rasa,angkat dan siap dihidangkan..

Menu cumi asin kecap merupakan sebuah sajian yang mempunyai cita rasa mantap dan gurih namun pada proses pengolahannya terbilang tidak terlalu sulit atau mudah. Bagi kamu yang tertarik dengan resep sajian sedap resep cumi asin kecap yang mentap ini, kamu bisa mencoba melihat resep serta. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak - Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial. Bahan: Cumi asin (cuci + rebus sebentar).


ads/link.txt