Mudahnya Menyajikan Cumi Masak Kecap Super Gampang Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi Masak Kecap Super Gampang mudah, mantul, praktis. Cumi adalah salah satu makanan laut yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, cumi mampu mengatasi tumor dan membentuk sel darah. Sering menyantap cumi-cumi bakar yang laziz di resto?

Cumi Masak Kecap Super Gampang Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Cumi Masak Kecap Super Gampang dengan 8 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Masak Kecap Super Gampang

  1. Siapkan 350 gr : cumi tinta (segar, bukan yg asin).
  2. Persiapkan 5 buah : cabe gendot (bisa diganti cabe biasa atau dikurangi).
  3. Persiapkan 2 sdm : kecap manis.
  4. Dibutuhkan 5 sdm : kecap asin.
  5. Menyiapkan 1 sdm : gula pasir.
  6. Menyiapkan 2 buah : jeruk nipis.
  7. Siapkan 1 sdt : kaldu jamur.
  8. Persiapkan 1 sdm : minyak sayur.

Cara Masak Cumi Panggang Madu Yang Enak - Halo bunda, apa kabar? Hari ini bunda masak apa yaa. Kalau saya kebetulan hari ini masa. Oseng cumi saus kecap pedas manis. foto: cookpad.com.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi Masak Kecap Super Gampang


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi, potong-potong lalu beri perasan 1 buah jeruk nipis, biarkan sebentar, sisihkan.
  2. Potong-potong cabe gendot sesuai selera, kalau tidak suka pedas, kurangi cabe..
  3. Bilas cumi, dan tiriskan cumi..
  4. Panaskan wajan, masukan cumi, kecap asin, kecap manis, gula dan kaldu jamur, masak hingga cumi mengeluarkan air, cek rasa..
  5. Masukan potongan cabe gendot, masak kembali hingga mendidih. Cabe gendot jangan sampai layu agar ada sensasi kriuk pada saat digigit. 😋.
  6. Masukan minyak sayur dan perasan jeruk nipis sedikit, lalu matikan api..
  7. Cumi siap disajikan dan dimakan dengan nasi panas. Selamat menikmati..

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas Dibandingkan jenis bumbu saus atau kecap lainnya, menurut kami saus tiramlah yang paling mudah dibuat kapan saja di rumah. Cumi-Cumi Masak Hitam a la My Mom: Super Pedas, Super Tasty! Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula. Indonesian Recipes, Indonesian Cuisine, Banana, Yummy Food, Drink, Website, Fruit, Eat, Delicious Food. Tambahkan kecap manis, air asam jawa, dan garam, masak hingga bumbu meresap dan matang.


ads/link.txt