Resep mudah Cumi asap pantai masak kecap Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi asap pantai masak kecap mudah, mantul, praktis. cumi asap bumbu kecap#sotongasap #cumiasap #masakanjawa. BUMBU RAJANG bamer baput Cabe kcl cabe bsr tomat hijau (bs skip) CARAnya d tumis seperti biasa dan tambahkan sdkit air. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap, Olahn Ikan Pari Asap ini.

Cumi asap pantai masak kecap Memasak seafood sebetulnya lebih mudah daripada yang kita bayangkan. Misalkan saja untuk masakan cumi masak kecap pedas yang satu ini. Oseng cumi saus kecap pedas manis. foto: cookpad.com. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Cumi asap pantai masak kecap dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi asap pantai masak kecap

  1. Menyiapkan 1 ekor : cumi asap beki di pantai yg ukuran besar.
  2. Siapkan 1 kotak : tahu.
  3. Dibutuhkan 3 : bawang putih.
  4. Siapkan 2 : bawang merah.
  5. Persiapkan : cabe keriting sepengennya.
  6. Menyiapkan : cabe merah besar sepengennya.
  7. Dibutuhkan 1 buah : tomat potong jadi 4 bagian.
  8. Persiapkan secukupnya : kecap asin.
  9. Persiapkan secukupnya : kecap manis.
  10. Siapkan secukupnya : saus tiram.
  11. Dibutuhkan secukupnya : garam, gula, lada putih.
  12. Persiapkan : daun kemangi / basil buat topping wangi wangian.

Tambahkan kecap manis, air asam jawa, dan garam, masak hingga bumbu meresap dan matang. Ayam masak kicap bersama kentang, yg mudah, pantas dan yg paling penting…rasanya cukup sedap. Ingin penapis coway & penapis udara coway? Sayur kubis masak kicap ini sama halnya dengan olahan sayur kubis yang lainnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi asap pantai masak kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuminya dicuci dulu ya, dipotong korek api, diguyurin air lemon/nipis tunggu 10 menit, cuci lagi ampe bersih. sisihkan dulu.
  2. Tahu dicuci, dipotong korek api, goreng sampe lumayan kering. sebaiknya tidak terlalu kering dan tisak terlalu lembek). sisihkan.
  3. Bawang merah bawang putih cabe cabe dipotong dulu, kemudian ditumis sampe wangi.
  4. Masukkan air satu gelas seloki, tambahkan garam sedikiiiiit saja, gulanya banyakan, lada putih, aduk aduk.
  5. Ketika sudah tercampur masukkan, saus tiram 1 sendok makan, kecap asin 1 sensok teh, kecap manis 3 sendok makan. aduk aduk.
  6. Masukkan cumi dan tahu yang sudah disiapkan. aduk aduk.
  7. Cicipi rasa, sesuaikan dengan lidah masing. matikan kompor, kemudian letakkan daun kemangi/ basil di bagian atas masakan. Daun kemangi/ basil dapat menyamarkan rasa amis pada cumi sehingga lebih segar ketika disantap..

Namun yang membedakan yaitu bumbu serta bahan Dimana olahan sayur kubis masak kicap ini akan terasa lebih berbeda karena adanya tambahan kecap yang akan membuat. Tambahkan Royco Kaldu Ayam, garam, dan Bango Kecap Manis. Aduk-aduk, tes rasa, dan masak hingga air menyusut. Di samping Ayam Masak Kicap Pedas ni, saya juga membuat Masak Lemak Putih Terung dan Begedil Ayam di SINI untuk hidangan tengahari kami di hujung minggu. Ayam Masak Kicap Pedas Oleh: Azie Kitchen.


ads/link.txt