Mudahnya Menyajikan Cumi Bakar (Sambal Kecap) Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Bakar (Sambal Kecap) mudah, mantul, praktis. Cumi bakar yang enak siap disajikan bersama sambal kecap. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi.

Cumi Bakar (Sambal Kecap) Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat. Untuk membuat sajian cumi bakar kali ini, silahkan tumis terlebih dahulu bumbu-bumbunya. Caranya, panaskan minyak goreng dalam wajan untuk menumis. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Cumi Bakar (Sambal Kecap) dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Bakar (Sambal Kecap)

  1. Persiapkan 4 ekor : cumi.
  2. Dibutuhkan Secukupnya : Garam/Masako.
  3. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  4. Menyiapkan 1 buah : jeruk limau.
  5. Menyiapkan : Bahan sambal kecap.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : cabe rawit.
  7. Menyiapkan Secukupnya : kecap.
  8. Siapkan 1/2 siung : bawang merah.
  9. Menyiapkan 1/2 : jeruk limau.
  10. Dibutuhkan 1/2 : tomat.

Siapkan pembakaran dan bakar cumi yang sudah anda bumbui. Berikan pula bumbu yang masih ada pada baskom untuk memberikan bumbu. Jika cumi sudah matang, angkat dan lakukan sampai cumi habis. Cumi bakar pedas manis siap untuk dihidangkan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi Bakar (Sambal Kecap)


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan terlebih dahulu cumi, lalu baluri dengan perasan jeruk limau supaya tidak amis. Cuci kembali, tambahkan garam/masako (aduk).
  2. Setelah wajan panas, beri minyak sedikit. Lalu masukan cumi, tunggu hingga matang.
  3. Selanjutnya kita buat sambal kecap. Sediakan garam, cabe, bawang merah & tomat (ulek).
  4. Setelah bumbu sambal halus, masukan kecap & perasan jeruk limau secukupnya.

Resep Cumi Saus Padang Super Hot. Ini dia sambal yang cocok sebagai pendamping ikan goreng atau sebagai sambal sate khususnya bagi anda yang kurang menyukai saus kacang. Sering menyantap cumi-cumi bakar yang laziz di resto? Whoa, mengapa tidak membuatnya sendiri saja di rumah? Hidangan ini super mudah namun rasanya sangat tasty sekali.


ads/link.txt