Mudahnya Membuat Cumi Asin Tumis Kecap Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Asin Tumis Kecap mudah, cepat, praktis. Bagi anda penggemar ikan asin pasti sudah tidak asing lagi dengan cumi asin. Cumi asin ini bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat diantaranya. Assalamualaikum hari ini dapur anna mau share resep tumis cumi asin kecap, lauk ini nikmat banget di makan pakai nasi hangat, bisa ngabisin nasi lohhh.apa.

Cumi Asin Tumis Kecap Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Cumi Asin Tumis Kecap dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Asin Tumis Kecap

  1. Menyiapkan 200 gr : cumi asin kering.
  2. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.
  3. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 4 siung : bawang merah.
  5. Siapkan 1 sdt : gula pasir.
  6. Persiapkan 1 butir : tomat.
  7. Menyiapkan 7 biji : cabai merah.
  8. Menyiapkan 5 biji : cabai setan.
  9. Menyiapkan : Minyak goreng untuk menumis.
  10. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam salam.

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Lalu masukan cumi-cumi, aduk-aduk sampai rata setelah itu masukan kecap asin dan saus tiram. Tumis Cumi Selera merupakan menu yang paling cocok untuk Bunda pecinta seafood. Tidak perlu harus selalu digoreng, resep tumis cumi saus tiram pun bisa menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi Asin Tumis Kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi, kemudian rebus selama 15 menit kemudian potong-potong (tidak juga ga papa).
  2. Tumis duo bawang yang telah diiris tipis-tipis sampai harum, tambahkan daun salam, kemudian masukkan cuminya aduk rata,.
  3. Tambahkan perasan jeruk nipis,kecap manis, gula, (garam bagi pecinta asin, saya tidak menambahkannya) aduk rata kembali..
  4. Tambahkan tomat, irisan cabai, tumis kembali hingga cabai dan tomat layu. Koreksi rasa..
  5. Sajikan dan jangan lupa berdoa sebelum menikmatinya..

Rasa saus tiram yang begitu meresap pada cumi, membuat lidah pun tergoda untuk terus. Merdeka.com - Berikut ini resep tumis kerang kecap pedas yang bisa Anda jadikan opsi lauk hari ini. Anda bisa menggunakan kerang kupas jenis apa saja untuk masakan ini. Misalnya kerang dara, kerang hijau, atau kerang tahu yang berwarna pucat. Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki.


ads/link.txt