Resep mudah Cumi jamur bumbu kecap Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi jamur bumbu kecap mudah, yummy, praktis. Dengan menu Makanan Rumah Sederhana, ada Cumi bumbu kecap, Jengkol goreng, Jamur crispy dan Sambal pastinya. Catat semua yang anda butuhkan dan beli semuanya setelah itu persiapkan alat daput untuk membuat Resep Tumis Cumi Jamur, setelah siap saji coba. Badan cumi di lumuri dengan bumbu sembari di remas-remas supaya bumbunya bisa meresap ke dalam cumi.

Cumi jamur bumbu kecap Jamur tiram yang ditumis dengan bumbu kecap serta campuran bahan pelengkap udang ini bisa menjadi salah satu menu piilihan dalam menyajikan menu makan untuk sehari-hari. Tumis jamur tiram ini memiliki cita rasa yang begitu enak. Komposisi bumbu pilihan yang digunakannya pun akan. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Cumi jamur bumbu kecap dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi jamur bumbu kecap

  1. Siapkan 1 ekor : cumi besar.
  2. Siapkan : Jamur tiram.
  3. Siapkan : Jamur kuping.
  4. Persiapkan 1 buah : tomat.
  5. Persiapkan 3 buah : cabe kriting hijau.
  6. Persiapkan 2 siung : Bawang putih.
  7. Persiapkan : Bawang merah (sy skip soalnya abis hee).
  8. Menyiapkan : Garam.
  9. Siapkan : Penyedap rasa.
  10. Dibutuhkan : Kecap manis.
  11. Persiapkan 1 sdm : Saus cabai.
  12. Siapkan 1 sdm : Saus tomat.

Campurkan dan lumuri seluruh badan cumi dengan campuran bumbu, sambil sesekali sedikit diremas agar lebih mudah meresap. Masakan cumi jamur tiram siap dihidangkan sebagai lauk untuk makan Anda dan keluarga. Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar. Taruh cumi dan bakar hingga matang sambil sesekali dioles sisa bumbu dan dibalik.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi jamur bumbu kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi, jamur tiram dan jamur kuping, tomat da cabe juga yaa.
  2. Iris cumi, jamur sesuai selera.
  3. Iris tomat, bawang putih dan cabe kriting.
  4. Panaskan minyak tumis tomat, bawang putih dan cabe kriting lalu masukan cumi tumis2 sampai cumi aga mateng lalu masukan jamur nya tambahkan sedikit air, masukan garam,penyedap rasa, kecap manis secukupnya, saus cabai, saus tomat koreksi rasa tumis sampai matang.

Setelahnya, kerat cumi yang berfungsi menambah estetika masakan sekaligus agar bumbu meresap dengan mudah. Tujuannya untuk mematangkan cumi dengan sempurna dan tidak terasa alot. Salah satu olahan cumi yang bisa dicoba di rumah adalah resep cumi isi tahu bumbu kecap. Rasanya yang manis karena kecap di dalamnya tentu akan disukai oleh anak-anak. Ternyata membuat sajian cumi-cumi gaya warung seafood ini tidak sulit.


ads/link.txt