Mudahnya Membuat Cumi Kecap Cabai Hijau Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi Kecap Cabai Hijau mudah, enak, praktis. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata.

Cumi Kecap Cabai Hijau Masukan kecap manis, saus tiram dan irisan daun jeruk purut. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Masukkan cabai hijau besar, cabai rawit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan gula Jawa. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Cumi Kecap Cabai Hijau dengan 11 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Kecap Cabai Hijau

  1. Siapkan 150 gram : cumi, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera.
  2. Persiapkan 1/2 sdt : kunyit bubuk untuk menghilangkan bau amis (taburkan di cumi). Bisa juga diganti dengan jerup nipis.
  3. Persiapkan 2 buah : pete, potong jadi 3.
  4. Persiapkan 1/2 buah : tomat potong kotak-kotak.
  5. Dibutuhkan 2 buah : cabe hijau, iris serong.
  6. Dibutuhkan 1 buah : rawit iris serong.
  7. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah, iris.
  8. Menyiapkan 2 siung : bawang putih, iris.
  9. Menyiapkan 2 sendok makan : kecap.
  10. Menyiapkan secukupnya : garam.
  11. Siapkan 1/3 sdt : kaldu jamur.

Tambahkan petai ke dalam tumisan dan aduk hingga merata. Masukkan cumi dalam wajan penggorengan, aduk bersama dengan bumbu lainnya hingga tercampur rata. Sajikan cumi masak cabai hijau, pasti bawaannya ingin tambah terus. Cumi masak cabai hijau adalah lauk teman nasi yang menggugah selera.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi Kecap Cabai Hijau


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai dan pete..
  2. Tambahkan kecap & masukkan cumi (tidak perlu ditambahkan air karena cumi akan mengeluarkan air). Masak hingga cumi berubah bentuk dan tambahkan tomat..
  3. Cumi kecap cabai hijau siap dihidangkan dengan nasi hangat...Selamat mencoba.

Praktis untuk dibuat, masakan ini bakal jadi kesukaan kamu selanjutnya. Tetapi memang untuk resep cabai hijau ini memang lebih cocok digunakan untuk cumi kering. Selanjutnya Anda dapat menambahkan saos tiram, garam, gula dan juga kecap manis sesuai dengan selera Anda. Cabai hijau dimasukkan dalam wajan beserta jahe, cabai rawit merah serta lengkuas dan aduk sampai layu. Buncis yang sudah dipotong dimasukkan dalam masakan dan tambahkan dengan merica, garam serta sedikit air dan dimasak sampai kuahnya menyusut.


ads/link.txt