Mudahnya Memasak Cumi sambel kecap daun jeruk Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi sambel kecap daun jeruk mudah, cepat, praktis. Baluri filter ikan kakap dengan air jeruk nipis. Lanjutkan dengan membaluri ikan dengan tepung panir. Masukan kecap manis, saus tiram dan irisan daun jeruk purut.

Cumi sambel kecap daun jeruk Masukkan cabai, serai, tomat, jahe, dan daun jeruk. Masukkan cumi, gula, dan saus tiram. Tambahkan kecap manis, air asam jawa, dan garam, masak hingga bumbu meresap dan matang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Cumi sambel kecap daun jeruk dengan 11 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi sambel kecap daun jeruk

  1. Persiapkan 1/2 kg : Cumi.
  2. Menyiapkan 8 biji : Cabe keriting.
  3. Dibutuhkan 5 biji : Cabe rawit merah.
  4. Dibutuhkan 6 siung : Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung : Bawang putih.
  6. Menyiapkan 3-4 lembar : Daun jeruk.
  7. Persiapkan : Kecap manis bango.
  8. Persiapkan : Garam.
  9. Siapkan : Gula.
  10. Siapkan : Penyedap rasa.
  11. Persiapkan 100 ml : Air.

Sajikan segera selagi panas. — Bersihkan cumi-cumi dan buang tinta cumi. Cuci cumi sampai bersih, selanjutnya sayat-sayat sepanjang badan cumi, tapi jangan Hidangan siap disajikan bersama sambal kecap pedas sesuai selera Anda. Lumuri cumi menggunakan perasan jeruk nipis agar tidak amis dan diamkan sebentar. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi sambel kecap daun jeruk


ads/responsive.txt
  1. Iris2 cabe keriting, rawit, bawang merah, bawang putih, daun jeruk dipisahkan.
  2. Tumis bumbu2 tadi, setelah wangi masukkan cumi,,.
  3. Setengah matang,, tambahkn kecap,, garam gula penyedap dan air aduk2 sampai tercampur,, tggu sampai kuah agak sedikit,,.
  4. Sebelum matang masukkan irisan daun jeruk,, biarkan sebentar,, matikan kompor tuang di piring.

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Semua bahan sambal kecap ( bawang merah + cabe rawit merah + cabe rawit hijau ) di iris tipis tipis. Masukkan dalam mangkok dan tambahkan ( air jeruk nipis + kecap + garam secukupnya ) kemudian aduk aduk. Sajikan ikan mas bakar dengan sambal kecapnya.


ads/link.txt