Cara Memasak Cumi asin kecap manis pedas Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi asin kecap manis pedas mudah, mantul, praktis. Hallo semuanya, HSW Kitchen House kali ini masak Cumi Tumis Kecap Pedas Manis. Tentu saja dengan bahan yang simple dan mudah cara memasaknya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Cumi asin kecap manis pedas Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas. Sebelum di olah cumi kering ini di rendam terlebih. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Cumi asin kecap manis pedas dengan 8 bahan dan 2 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi asin kecap manis pedas

  1. Siapkan 1/4 kg : cumi asin.
  2. Persiapkan 2 bh : tomat kecil.
  3. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  6. Menyiapkan 1 bh : cabai merah.
  7. Menyiapkan 2 bh : cengek domba tanpa diiris (optional).
  8. Dibutuhkan secukupnya : Kecap, air, garam, royko, merica.

Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya. Kecap manis adalah kecap asli Nusantara yang kerap kita temui sebagai penambah cita rasa dalam berbagai masakan lokal, mulai dari nasi goreng, ayam kecap, hingga semur. Kecap manis dibuat dari fermentasi kedelai hitam yang dicampur dengan aneka rempah. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi asin kecap manis pedas


ads/responsive.txt
  1. Iris bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat, lalu tumis ke dalam minyak panas di wajan, masukkan pula daun salam serta cengek (ga diiris krn suami ga suka lada cengek, jadi cengeknya biar gampang misahinnya krn cuma aku yg makan kan dicampur nasi mantap) lanjut dengan memasukkan cumi asin, campur hingga terlihat agak matang..
  2. Masukkan air, kecap, garam, royko, merica secukupnya, aduk tes rasa tunggu hingga matang dan meresap lalu sajikan ke dalam mangkok/piring 😁.

Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. OSENG CUMI TOMAT PETE PEDAS by @novikapras. Bahan: Cumi asin (cuci + rebus sebentar). Tomat hijau Pete Cabe hijau Cabe merah Cabe rawit merah Salam Laos Sereh B.merah B.putih Kecap manis Minyak utk menumis Garam Gula pasir Gula jawa Merica. Resep cumi asam manis dimasak pedas dengan cara yang praktis.


ads/link.txt