Cara Menyajikan Cumi bakar kecap manis Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi bakar kecap manis mudah, mantul, praktis. Resep Membuat Cumi Cumi Bakar Bumbu Kecap - Pada kesempata ini kami akan kembali berbagi resep tentang bakaran dengan menggunakan bahan dasar cumi-cumi. Cara membuat cumi bakar bumbu kecap manis. Cumi bakar saus teriyaki. foto: Instagram/@guniezzt.

Cumi bakar kecap manis Hidangan laut favorit ini bukan hanya enak, tetapi juga komplit dengan isian tahu di dalamnya. Rasa gurih dan berisi dari cumi bakar isi tahu telur ini selalu menggoda di segala kesempatan. Cumi bakar pedas manis siap untuk dihidangkan. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Cumi bakar kecap manis dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi bakar kecap manis

  1. Persiapkan 1/2 kg : cumi segar buang tinta dan kulit nya cuci sisihkan.
  2. Dibutuhkan : Kunyit halus rp 3000(aku beli di tpt gilingan bumbu).
  3. Persiapkan 3 butir : Kemiri.
  4. Menyiapkan 3 siung : Bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 siung : Bawang merah ukuran kecil.
  6. Persiapkan secukupnya : Kecap manis abc.
  7. Persiapkan sedikit : Minyak makan.
  8. Siapkan 1 sdt : Gula pasir.
  9. Menyiapkan 1/2 sdt : Garam.
  10. Menyiapkan sedikit : Merica bubuk.
  11. Persiapkan sesukanya : Penyedap rs.

Resep Cumi Saus Padang Super Hot. sajiansedap.grid.id. Kemudian cumi dimasukkan ke dalam wajan dan ditambah dengan kecap manis dan saus tiram. Dilanjutkan dengan menambahkan asam jawa secukupnya saja. Baca juga: Ceker Setan Bumbu Kecap.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi bakar kecap manis


ads/responsive.txt
  1. Cumi yg sudah di bersihkan peras 1 biji jeruk nipis aduk rata sisihkan.
  2. Bawang putih,bawang merah,kemiri semua di haluskan.tumis sebentar dgn minyak sayur..
  3. Ambil 2 sdm bumbu yg sudah di tumis campurkan ke dlm cumi aduk rata masukan merica dan gula,garam penyedap diam kan 15menit.
  4. Panas kan wajan teflon dgn api kecil masak sampai cumi menjadi setenga kering seperti di foto ya.
  5. Mati kan api angkat cumi nya potong2 menjadi ukuran kecil.pakai alat jepit ya bun soal nya panas 😁.masukan kembali ke wajan nyalakan api besar masukan kecap manis aduk sampai kering.koreksi rasa kalo tdk cukup manis blh tamba kecap lagi.
  6. Taraaaa jd de cumi ala mey mey yummy.selamat di coba ya say🤗.

Selanjutnya Anda dapat menambahkan saos tiram, garam, gula dan juga kecap manis sesuai dengan selera Anda. Resep cumi yang sangat sederhana selanjutnya adalah resep cumi bakar bumbu rujak. Menu ini cukup unik karena menggunakan bumbu yang tidak biasa. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, kemudian campur dengan air asam dan kecap manis.


ads/link.txt