Gampangnya Membuat Tumis cumi asin kecap Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis cumi asin kecap mudah, gurih, praktis. Bagi anda penggemar ikan asin pasti sudah tidak asing lagi dengan cumi asin. Cumi asin ini bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat diantaranya. Assalamualaikum hari ini dapur anna mau share resep tumis cumi asin kecap, lauk ini nikmat banget di makan pakai nasi hangat, bisa ngabisin nasi lohhh.apa.

Tumis cumi asin kecap Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Tumis cumi asin kecap dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis cumi asin kecap

  1. Persiapkan 150 gr : cumi asin kering.
  2. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  4. Persiapkan 2 : cabe merah.
  5. Siapkan 2 : cabe hijau.
  6. Siapkan 15 : cabe rawit.
  7. Dibutuhkan 1 buah : tomat merah.
  8. Persiapkan 1 ruas jari : laos.
  9. Menyiapkan 1/2 sdt : lada.
  10. Dibutuhkan secukupnya : Kecap.
  11. Siapkan secukupnya : Garam.
  12. Persiapkan secukupnya : Gula.
  13. Menyiapkan secukupnya : Air.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Minyak goreng.

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tumis Cumi Selera merupakan menu yang paling cocok untuk Bunda pecinta seafood. Tidak perlu harus selalu digoreng, resep tumis cumi saus tiram pun bisa menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang. Rasa saus tiram yang begitu meresap pada cumi, membuat lidah pun tergoda untuk terus.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis cumi asin kecap


ads/responsive.txt
  1. Rebus air sampai mendidih. Setelah mendidih masukan cumi kering. Lakukan ini sampai 2x. Rebusan terakhir diamkan cumi selama 2 jam.
  2. Iris semua bahan menurut selera. Panaskan minyak goreng lalu tumis semua bahan sampai layu dan tercium aroma sedap.
  3. Masukan cumi yang sudah diiris tipis tumis hingga layu. Masukan kecap dan bumbu lainnya. Tes rasa. Siap disajikan dengan nasi hangat.

Kalau nenek saya memasak tumis cumi-cumi ikan asin ini selain menggunakan lombok ijo teropong, juga menggunakan pete. Resep kali ini sih tidak persis atupun sama dengan bikinan nenek saya, tapi resep yang dibuat ini adalah resep modifikasi dari resep nenek saya. Sajikan tumis cumi kecap ini sebagai lauk utama yang praktis namun tetap lezat. Resep Tumis Cumi Kecap, Menu Rumahan Praktis dan Sedap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.


ads/link.txt