Resep mudah Cumi asin masak kecap Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi asin masak kecap mudah, enak, praktis. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata.

Cumi asin masak kecap Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya. Cumi masak kecap pedas, satu sajian dengan rasa berani dan tentunya menyenangkan. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Cumi asin masak kecap dengan 11 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi asin masak kecap

  1. Persiapkan 100 gr : cumi asin.
  2. Menyiapkan 10 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 bungkus : Bumbu sup kering (lengkap sama pala dan kemiri).
  5. Dibutuhkan sedikit : Jahe.
  6. Siapkan : Kecap manis.
  7. Dibutuhkan : Kecap asin.
  8. Siapkan : Cabe rawit.
  9. Persiapkan 1 buah : bawang bombay.
  10. Menyiapkan 15 butir : telur puyuh.
  11. Menyiapkan 1 papan : petai kupas.

Yuk, kita cari tahu bersama cara membuatnya berikut ini! Memasak seafood sebetulnya lebih mudah daripada yang kita bayangkan. Misalkan saja untuk masakan cumi masak kecap pedas yang satu ini. Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau - hidangan seafood yang pedas nikmat serta mudah membuatnya.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi asin masak kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci cumi asin hingga bersih, lama rendam dgn air panas.
  2. Rebus telur puyuh lalu kupas, tiriskan.
  3. Gongseng bumbu kering lalu haluskan, haluskan pula bawang merah, bawang putih. Iris2 cabe rawit, bawang bombai.
  4. Goreng selayang cumi, telur puyuh dan petai, tiriskan.
  5. Tumis bawang merah, putih dan bumbu kering yg tlah dihaluskan sampai wangi, masuk kan air, kecap manis, kecap asin dan rayco, koreksi rasa.
  6. Setelah itu masukan irisan bawang bombay dan cabe, masukan cumi, telur dan perai yg telah di goreng, masak sampai bumbu meresap.
  7. Cumi masak kecap siap disantap 👌.

Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai Dibandingkan jenis bumbu saus atau kecap lainnya, menurut kami saus tiramlah yang paling mudah dibuat kapan saja di rumah. Cumi Asin merupakan masakan yang berbahan dasar dari cumi asin yang di beri tumisan bawang merah, bawang putih, cabai hijau besar, cabai merah besar , lengkuas dan sedikit daun jeruk. Hidangan ini mempunyai rasa pedas dan gurih, aromanya sedap.


ads/link.txt