Resep mudah Cumi kecap Cabai Hijau #simple Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi kecap Cabai Hijau #simple mudah, enak, praktis. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata.

Cumi kecap Cabai Hijau #simple Masukkan cabai hijau besar, cabai rawit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan gula Jawa. Tambahkan petai ke dalam tumisan dan aduk hingga merata. Masukkan cumi dalam wajan penggorengan, aduk bersama dengan bumbu lainnya hingga tercampur rata. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Cumi kecap Cabai Hijau #simple dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi kecap Cabai Hijau #simple

  1. Dibutuhkan 250 gr : Cumi Segar.
  2. Menyiapkan 6 buah : cabai hijau besar.
  3. Siapkan 4 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas : lengkuas.
  6. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  7. Persiapkan 1/2 buah : tomat.
  8. Persiapkan 1 Batang : sereh.
  9. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  10. Dibutuhkan : Kecap, garam, gula.

Masukan kecap manis, saus tiram dan irisan daun jeruk purut. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tetapi memang untuk resep cabai hijau ini memang lebih cocok digunakan untuk cumi kering. Selanjutnya Anda dapat menambahkan saos tiram, garam, gula dan juga kecap manis sesuai dengan selera Anda.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi kecap Cabai Hijau #simple


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi segar dgn air mengalir, buang tulang, tinta & kulit luarnya (saya lebih suka tanpa tinta & putih bersih) potong2.
  2. Cuci bumbu & tipis/sesuai selera, untuk lengkuas jahe sereh di geprek.
  3. Panaskan minyak, Tumis lengkuas, jahe, sereh terlebih dahulu. Kemudian masukan bawang2 tumis hingga harum,masukan cabai. Tambahkan gula,garam, kecap.
  4. Masukan cumi, aduk2.tanpa perlu ditambah air lagi karena cumi akan mengeluarkan air, tambahkan totole / penyedap.
  5. Tunggu sampai matang & jgn terlalu lama supaya cumi tidak alot. Tes rasa, dan siapp disajikan ❤.

Cara memasak cumi asin cabai hijau: Rendam cumi di dalam air panas sampai lunak, lalu Cumi asin cabai hijau siap dihidangkan bersama nasi putih hangat. Bumbui dengan saus tiram, kecap manis, saus tomat, gula dan garam. Sajikan cumi masak cabai hijau, pasti bawaannya ingin tambah terus. Cumi masak cabai hijau adalah lauk teman nasi yang menggugah selera. Praktis untuk dibuat, masakan ini bakal jadi kesukaan kamu selanjutnya.


ads/link.txt