Resep mudah Cumi Bakar Kecap #BikinRamadhanBerkesan #kamismanis Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi Bakar Kecap #BikinRamadhanBerkesan #kamismanis mudah, nikmat, praktis. Cumi adalah salah satu makanan laut yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, cumi mampu mengatasi tumor dan membentuk sel darah. Menu cumi bakar kecap ini terbilang sederhana, namun rasanya tidak perlu anda ragukan lagi.

Cumi Bakar Kecap #BikinRamadhanBerkesan #kamismanis Sering menyantap cumi-cumi bakar yang laziz di resto? Whoa, mengapa tidak membuatnya sendiri saja di rumah? Cumi bakar saus teriyaki. foto: Instagram/@guniezzt. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Cumi Bakar Kecap #BikinRamadhanBerkesan #kamismanis dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Bakar Kecap #BikinRamadhanBerkesan #kamismanis

  1. Persiapkan 1/4 kg : Cumi Basah (cuci bersih).
  2. Persiapkan 2 iris : lemon/ jeruk nipis.
  3. Menyiapkan 2 lbr : daun jeruk (iris tipis).
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih (cincang halus).
  5. Siapkan 1 sdt : merica bubuk.
  6. Persiapkan Sejumput : garam.
  7. Siapkan 2 sdm : Kecap manis.
  8. Persiapkan 2 sdm : saos sambal.
  9. Persiapkan 1 sdm : madu.

Apalagi cumi-cumi sangat mudah ditemukan, jadi Anda Selanjutnya, oleskan lagi dengan saus tomat dan kecap manis secukupnya hingga merata dan bakar. Language: Share this at Cumi Goreng Bumbu Kecap. Cara membuat cumi bakar bumbu kecap manis. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap Demikian resep ikan bakar kecap sederhana.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi Bakar Kecap #BikinRamadhanBerkesan #kamismanis


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi, buang bagian kepalanya (saya kurang suka bagian kepala). Kerat kulit cumi jangan sampai putus. Lalu marinasi dengan perasan lemon/jeruk nipis dan merica. Tunggu 10 menit lalu cuci bersih..
  2. Setelah cumi dicuci tambahkan sedikit garam, merica bubuk dan bawang putih cincang lalu tumis sebentar hingga cumi berubah warna. Kurleb 2-3 menit.
  3. Rendam cumi dalam wadah yg berisi kecap, saos sambal, madu, dan irisan daun jeruk. Diamkan 30 menit. Lebih lama lebih bagus biar bumbu meresap...
  4. Bakar cumi diatas teflon hingga cumi matang (saya g punya alat bakarnya, tapi enak kq ga bikin cuminya gosong bgt). Sajikan selagi hangat.
  5. Notes: kalo gamau cuminya mringkel2, sebelum dibakar, tusuk cumi dgn tusukan sate baru dibakar... selamat mencoba 😋😎.

Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Hanya menggunakan perasan pertama air jeruk nipis dan Kecap ABC yang mengandung perasan pertama kedelai pilihan, Anda dapat menghidangkan Cumi Bakar Bumbu Rujak yang lezat di dapur. Cumi bakar kecap sendiri adalah masakan yang mudah dibuat dan sangat lezat untuk makan siang atau makan malam. Resep lengkap bagaimana cara membuat Cumi Bakar Kecap dapat dilihat di. Memasak masakan Cumi bakar ala Jepang ternyata tidak sulit, bahan-bahanya pun mudah Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian tambahkan kecap jamur, saus tomat, merica.


ads/link.txt