Cara Memasak Tumis kangkung cumi saus tiram Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis kangkung cumi saus tiram mudah, gurih, praktis. Cara membuat tumis kangkung cumi saus tiram Hallo semuanya. Assalamualaikum wrb Hana Channel kali ini mau berbagi cara memasak tumis kangkung cumi saus. Kali ini Mama Jatra akan bagikan Cara Memasak Cah Kangkung Cumi Saus Tiram Resep Ala Rumahan.

Tumis kangkung cumi saus tiram Kangkung atau dikenal dalam dunia ilmuwan sebagai Ipomoea aquatica adalah salah satu jenis. Tumis kangkung saus tiram yang sangat lezat. sangat mudah memasaknya. Video Resep Masakan Tumis Kangkung Saus Tiram enak dan lezat, serta mudah membuatnya seperti menjadi Master chef Indonesia. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Tumis kangkung cumi saus tiram dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis kangkung cumi saus tiram

  1. Dibutuhkan : I ikat besar kangkung.
  2. Menyiapkan 500 gram : cumi(cumi apa saja sesuai selera).
  3. Persiapkan 3 biji : tomat merah.
  4. Siapkan 10 biji : cabe rawit.
  5. Menyiapkan 5 biji : cabe merah.
  6. Menyiapkan 8 siung : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 siung : bawang Bombay.
  9. Menyiapkan 2 batang : daun bawang.
  10. Dibutuhkan 1 Bks : Saori saus tiram.
  11. Siapkan 1 Bks : penyedap rasa.
  12. Menyiapkan 1/2 sdm : garam (sesuai selera).
  13. Persiapkan : Gula (sesuai selera).

Resep tumis kangkung satu ini adalah sayur kangkung yang dipadukan dengan dua jenis jamur. Yakni merupakan jamur merang dan jamur tiram, akan menghasilkan hidangan yang spesial dengan rasa yang enak dan lezat. Resep Tumis Jamur Saus Tiram yang lezat dan cara membuatnya sangat mudah. Jamur adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah dan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tumis kangkung cumi saus tiram


ads/responsive.txt
  1. Potong kangkung sesuai selera lalu cuci sampai bersih..
  2. Bersihkan cumi sampai tinta nya hilang. Kemudian potong potong seperti cincin.
  3. Iris semua bumbu kemudian tumis (kecuali tomat & daun bawang) sampai harum.
  4. Setelah bumbu matang, masukan cumi masak setengah matang lalu kasih air.....
  5. Setelah cumi matang campurkan kangkung aduk secara bersamaan sampai kangkung nya layu.. lalu tambahkan gula, garam, penyedap rasa dan saus tiram.
  6. Setelah semua matang masukan tomat & daun bawang tumis sebentar sambil koreksi rasa.
  7. Setelah rasa nya sudah pas,, angkat dan sajikan...

Buat Bunda yang masih bingung mau masak apa hari ini, menu ini bisa jadi solusinya. resep tumis kangkung, cara membuat tumis kangkung, tumis kangkung simpel, tumis kangkung enak. Tipps penting : Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum dihidangkan dan santap segera sampai habis. nikmatnya saus tiram membalut empukya daging cumi yang mantap. mari tengok resep dan cara pembuatannya berikut! Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Saus Tiram Sederhana Sajian Sedap nan Enak Berbahan Seafood. Anda pun bisa menambahkan saus tiram pada tumisan kangkung yang Anda buat, dan ini bisa membuat masakan menjadi lebih spesial. Tumis Kangkung Saus Tiram sudah bisa dihidangkan.


ads/link.txt