Resep mudah Cah Kangkung Cumi Saus Tiram Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cah Kangkung Cumi Saus Tiram mudah, gurih, praktis. Selesai sudah cara membuat cah kangkung saus tiramnya. Ternyata tidak terlalu sulit kan cara memasak Resep Cah kangkung sederhana dengan saos tiram dan bawang putih di atas. Hasil jadinya pun tidak kalah enak dan lezatnya dengan cah kangkung yang biasa kita beli di Karapitan atau.

Cah Kangkung Cumi Saus Tiram Berikut bunda puan share resep cah kangkung cumi asin, jangan lupa buat di cobain yah bunda bunda, jangan lupa jg buat like. Tuang saus tiram, beri garam dan gula secukupnya. Masak kangkung namun jangan sampai terlalu matang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Cah Kangkung Cumi Saus Tiram dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cah Kangkung Cumi Saus Tiram

  1. Dibutuhkan 250 gr : cumi ukuran besar.
  2. Persiapkan 1 ikat : kangkung.
  3. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 1 bks : saus tiram.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  6. Siapkan secukupnya : Gula pasir.
  7. Siapkan 2 sdm : minyak goreng.
  8. Menyiapkan secukupnya : Air.
  9. Persiapkan secukupnya : Lada bubuk.
  10. Persiapkan : Cabe (optional, saya tidak pakai karena untuk anak juga).

Titi.saus ikan itu kalau di Indonesia lebih dikenal dengan nama kecap ikan. Konsentrasinya mirip kecap asin alias encer, warnanya kecoklatan dan berbau khas ikan karena memang dibuat dari ikan-ikan kecil yang difermentasi. Secukupnya: Saus tiram Penyedap jamur Dan garam Cara masak: -Petik kangkung,cuci bersih.tiriskan -Bersihkan cumi lalu potong cincin -Panaskan minyak lalu goreng cumi sampai matang,angkat. -Dan tumis bumbu uleg sampai wangi lalu masukan kangkung dan cumi yg sudah. Cah kangkung seafood banyak sekali diburu, hal tersebut disebabkan karena hidangan yang satu ini memiliki cita rasa rasa enak dan lezat.

ads/link.txt

Proses memasak Cah Kangkung Cumi Saus Tiram


ads/responsive.txt
  1. Potong2 kangkung lalu rendam dengan air garam sekitar 10-30 menit. Cuci kembali hingga bersih. Ketika dicuci kangkung agak sedikit diremas Tiriskan..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Jika suka pedas bisa iris cabe (saya tidak pakai karena juga untuk dikonsumsi sama anak yang tidak suka pedas). Sisihkan. Cuci bersih cumi lalu potong seperti cincin atau dipotong kerat2 boleh tergantung selera masing2. Beri perasan air jeruk sedikit. Diamkan 5 menit. Cuci kembali hingga bersih, sisihkan..
  3. Panaskan minyak. Tumis bawang hingga harum lalu masukkan cumi. Masak hingga cumi berubah warna. Masukkan sedikit air supaya tambah harum aromanya keluar. Lalu masukkan kangkung aduk rata. Tambahkan air, saus tiram, gula pasir dan lada bubuk. Masak dengan api besar ya biar cepat matang dan kangkung masih kres2. Tes rasa. Tidak usah ditambah garam karena saus tiramnya sudah asin ya. Matikan..
  4. Cah kangkung siap disajikan dengan nasi panas..

Bahan-bahan Cah kangkung bawang putih yang telah matang siap diangkat dan disajikan selagi masih hangat. Tumis bumbu tersebut sampai layu dan mengeluarkan aroma. Tambahkan udang, cumi, dan bakso ikan. Saus tiram merupakan adalah salah satu bumbu masak yang banyak digemari masyarakat. Jika dilihat dengan menggunakan mata telanjang, saus tiram memiliki warna coklat kehitaman dengan tekstur yang agak kental.


ads/link.txt