Resep mudah Mie Goreng Kangkung Saos tiram Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Goreng Kangkung Saos tiram mudah, mantul, praktis. Bahan; bawang putih kwetiau air kangkung tauge telur minyak kecap asin minyak ikan kecap manis saos sambal saos tiram minyak wijen kecap Inggris lada garam. Video Cara membuat Mie Goreng Kangkung. Mie Goreng merupakan makanan yang disukai banyak orang.

Mie Goreng Kangkung Saos tiram Seperti yang sudah kita ketahui bersama, manfaat dari sayuran sangat dibutuhkan oleh t. Tentu saja masakan ini juga banyak mengandung vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yaitu Cah Kangkung Saus Tiram. Cara Memasak Cah Kangkung (Tumis Kangkung). Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Mie Goreng Kangkung Saos tiram dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Goreng Kangkung Saos tiram

  1. Dibutuhkan 1 bungkus : mi burung dara (kemasan isi 3 keping).
  2. Persiapkan 1/2 sdt : saos tiram.
  3. Siapkan 1/4 kg : cumi (bersihkan tintanya, potong").
  4. Menyiapkan sesuai selera : bakso ayam.
  5. Menyiapkan 1 butir : kemiri.
  6. Siapkan 6 siung : bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  8. Persiapkan 5 batang : kangkung.
  9. Siapkan : daun bawang.
  10. Persiapkan : daun seledri.
  11. Siapkan 1/4 sdt : merica.
  12. Menyiapkan : garam (secukupnya).
  13. Menyiapkan : gula (secukupnya).
  14. Menyiapkan sedikit : penyedap jamur.

Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda. Resep mie goreng menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat Indonesia.

ads/link.txt

Step by Step memasak Mie Goreng Kangkung Saos tiram


ads/responsive.txt
  1. Pertama, didihkan air. rebus mie hingga matang angkat lalu siram air matang agar mie tidak terlalu benyek, sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih & kemiri.
  3. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu yg telah dihaluskan sampai harum masukkan cumi, bakso dan kangkung setelah layu masukkan, garam, merica, gula & penyedap..
  4. Selanjutnya masukkan mie yg sebelumnya telah kita rebus aduk hingga tercampur semuanya, kemudian kecap & saos tiram aduk lagi hingga tercampur baik, setelah tercampur cop daun bawang & seledri lalu taburi mie.
  5. Terakhir tes rasa, jika dirasa sudah pas siap disantap selagi hangat apalagi pake emping & sambel goreng tambah nikmat, selamat mencoba 😊.

Tumis kangkung saus tiram ini bisa anda beli di pedagang kaki lima atau pun restoran, namun untuk lebih menghemat maka alangkah baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah. Potong kangkung sesuai selera lalu cuci sampai bersih, batang kangkung yang agak besar usahakan dibelah agar bagian dalam batang juga bersih. Cincang halus bawang putih dan iris miring cabai merah sesuai selera. Panaskan minyak goreng pada wajan, lalu masukkan bawnag putih. Cara membuat tumis kangkung saus tiram enak.


ads/link.txt