Resep mudah Kangkung Saus Tiram Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kangkung Saus Tiram mudah, nikmat, praktis. Bahan dan Bumbu Resep Cah Kangkung Saus Tiram. Cuci sampai bersih dan potong bagian bawahnya untuk diambil daun. Banyak orang menggemari aneka olahan tumisan cepat dari kangkung.

Kangkung Saus Tiram Memang rasanya lebih enak kalau masakanan tumis seperti tumis kacang, buncis, dan kangkung ditambah dengan saus tiram. Resep Tumis Jamur Saus Tiram yang lezat dan cara membuatnya sangat mudah. Jamur adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah dan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Kangkung Saus Tiram dengan 6 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kangkung Saus Tiram

  1. Persiapkan 1 ikat : kangkung segar.
  2. Dibutuhkan 3 ekor : cumi basah.
  3. Persiapkan 6 butir : bakso, belah 4.
  4. Menyiapkan 1 sdm : saus tiram.
  5. Persiapkan Secukupnya : bawang putih, cincang kasar.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : kecap manis.

Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. Plecing kangkung made from blanched kangkung leaf (Ipomoea aquatica) served cold with plecing sambal, made from ground red chili pepper, shallots, garlic, burned bird's eye chili, candlenut, kaffir lime. Ada berbagai variasi sayur kangkung : Tumis Kangkung Kecap, Kangkung Saus Tiram, Kangkung Belacan / Cah Kangkung Terasi. Silahkan kalau mau ditambah Saus Tiram.

ads/link.txt

Tahapan memasak Kangkung Saus Tiram


ads/responsive.txt
  1. Potong2 kangkung, ambil bagian daun terbawah ke atas. Cuci dgn cairan pembersih sayur, tiriskan..
  2. Bersihkan cumi, buang tulang yg spt plastik. Cuci di air mengalir, kucuri air lemon & garam rendam 10 menit utk menghilangkan bau amis. Potong tiap bakso 4 bagian, rendam air panas sebentar, tiriskan..
  3. Panaskan wajan dgn minyak goreng, pakai api kecil. Tumis bawang putih sampai mulai harum..
  4. Masukkan cumi & bakso, tumis sebentar. Sampai cumi mulai menciut. Pakai api kecil. Tambahkan saus tiram & kecap manis. Koreksi rasa..
  5. Masukkan kangkung, aduk2 sebentar. Koreksi rasa lagi sampai pas. Angkat & sajikan panas..

Panaskan sedikit minyak dan tuang bawang putih, saus tiram dan cabe yang sudah diiris halus. Bahan-bahan Tambahkan sedikit air, agar sayur kangkung lekas matang dan empuk. Siapa si yang tak suka dengan tumis sayur kangkung. Tumis kangkung ini memang terkenal dengan rasanya yang enak dan segar. Ada banyak resep cara memasak tumis kangkung salah satunya.


ads/link.txt