Resep mudah Gami cumi panggang "khas Bontang" Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Gami cumi panggang "khas Bontang" mudah, enak, praktis. Sambal gami adalah sambal khas Bontang, Kalimantan. Sambal ini cukup unik, sebab cara memasaknya dengan menggunakan cobek tanah liat yang dipanaskan di atas bara api yang sedang lalu dihidangkan di atas cobek yang panas tersebut sehingga membuat sambal bisa mendidih untuk. Gami Bawis, Makanan Khas Kota Bontang.

Gami cumi panggang "khas Bontang" Gami atau sambal gami adalah sambal khas Bontang. Sambal ini unik karena dihidangkan di atas cobek yang sudah dibakar ( seperti hotplate ) sehingga membuat sambal dapat mendidih untuk beberapa waktu. Label: sambal gami bontang, sambal gami ikan bawis, sambal gami khas bontang. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Gami cumi panggang "khas Bontang" dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Gami cumi panggang "khas Bontang"

  1. Persiapkan : 2 ekor cumi ukuran besar.
  2. Persiapkan : Bumbu yg diulek buat lumurin cumi.
  3. Persiapkan : Jeruk nipis.
  4. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 2 sdm : saos saori.
  6. Siapkan 1 sdm : kecap asin.
  7. Menyiapkan : Garam,gula,penyedap rasa.
  8. Dibutuhkan : Bumbu yg diulek :.
  9. Persiapkan 5 : cabe merah keriting.
  10. Dibutuhkan 8 : cabe merah rawit (pedas sesuai selera).
  11. Persiapkan 2 siung : bawang merah 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan : Tambahkan :.
  13. Persiapkan secukupnya : Terasi,garam,gula pasir,kaldu bubuk.
  14. Menyiapkan : minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  15. Dibutuhkan : Yang dipotong potong:.
  16. Dibutuhkan 2 buah : tomat (sesuai selera).
  17. Siapkan 5 siung : bawang merah.

Sobat setia corner, pernahkah kalian mendengar atau setidaknya tau dengan ikan bawis. untuk sekedar informasi ikan bawis adalah ikan air laut atau ikan yang hidup di perairan laut (air asin) dan uniknya ikan bawis ini hanya ditemukan diperairan laut yang letaknya dekat dengan kota bontang. Menu gami bawis sendiri adalah ikan bawis yang dibakar hingga matang lalu diletakkan di hotplate lalu disiram dengan bumbu khas Bontang. Warung Fajar menyediakan berbagai macam makanan seafood dan juga menyajikan makanan khas yang hanya dapat ditemui di rumah makan ini saja, yaitu. Selain menyempatkan diri mencicipi masakan khas Bontang, para wisatawan juga tidak boleh melupakan oleh-oleh khas kota industri ini.

ads/link.txt

Proses memasak Gami cumi panggang "khas Bontang"


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan cumi-cumi, buang tintanya, potong bentuk cincin lalu perahi dgn bumbu yg telah diulek untuk cumi, seperti yg ada tertera di bahan, beberapa menit kemudian tumis.
  2. Bumbu yang diulek kasar, taruh diatas cobek tanah liat lalu tumis dengan minyak goreng secukupnya diatas kompor.
  3. Masukkan cumi, aduk rata dan tambahkan potongan irisan tomat dan bawang merah.
  4. Siap sajikan.

Produk unggulan yang biasanya ditawarkan adalah berupa cemilan, rumput laut, ikan kering, manisan dan masih banyak lain. selain itu. Produk Olahan Mitra Binaan Badak LNG Jadi Oleh-Oleh Khas Bontang. Kost bebas Kost Bontang Kalimantan Timur, dan kost pasutri Kost Bontang Kalimantan Timur juga ada. Cobalah untuk menjajal berbagai kuliner laut segar yang banyak ditemukan di pesisir pantai. Mencoba makanan khas Bontang gami bawis juga bisa kamu.


ads/link.txt