Mudahnya Menyajikan Sotong/cumi panggang madu Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sotong/cumi panggang madu mudah, mantul, praktis. Cumi-cumi, sotong, dan gurita kalau dilihat memang mirip ya. Tapi ketiga hewan laut ini berbeda lo. Ia juga tidak memiliki sirip seperti cumi-cumi dan sotong.

Sotong/cumi panggang madu Salah satunya yaitu cumi panggang madu. Jika sebelumnya Anda mungkin menikmati olahan cumi yang itu-itu saja. Jenis cumi-cumi laut dalah yang memiliki kemampuan memancarkan cahaya, dimana terdapat organ yang terletak pada ujung suatu juluran panjang yang menonjol di depan. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sotong/cumi panggang madu dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sotong/cumi panggang madu

  1. Siapkan 6 : ekr cumi ukran sedang yang sudah dicuci bersih.
  2. Dibutuhkan 1/2 : kunyit.
  3. Dibutuhkan 2 : kemiri.
  4. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 2 buah : bawang merah.
  6. Persiapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1 sdm : air asam jawa.
  8. Siapkan 2 sdm : madu.
  9. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.

Cumi-cumi mempunyai cairan seperti tinta, dan bercahaya apabila dirinya merasa terganggu, dapat melindungi diri dari serangan. PagesPublic figureBloggerRakus BangetVideosMakan Cumi Panggang Sambal Matah Hasil Curian. Cumi-cumi mempunyai cangkang berbentuk tangkai, cangkang sotong berbentuk pipih dan menyerupai perisai, sedangkan gurita tidak memiliki cangkang di dalam tubuhnya. Cumi-cumi dan sotong melahap buruannya dengan mencabik dan menelan daging mangsanya.

ads/link.txt

Proses memasak Sotong/cumi panggang madu


ads/responsive.txt
  1. Tumbuk bawang putih,bawang merah,kemiri dan kunyit smpai halus.
  2. Kemudian cmprkn air asam jawa,madu dn kecap manis, aduk rata.
  3. Siapkan wadah dan Lumuri cumi-cumi trsbt dengan bumbu (smpai bumbu habis). Diamkan 1 jam dan mskkan ke kulkas bgian bwah (bkn freezer) agr bumbu meresap.
  4. Siapkan teflon untk memanggang, panggang cumi smpai kcoklatan,dan balikkan smpai matang.
  5. .

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi mesin panggang sate yang mampu membantu Anda melakukan panggangan lebih cepat, hemat energi, lebih merata dan tentunya dapat meningkatkan omset Anda Berbahan dasar sotong (cumi) yang dikeringkan, sotong pangkong merupakan kuliner khas Bumi Khatulistiwa yang hanya muncul saat Ramadan. Uniknya, sotong yang sudah dikeringkan ini digantung berjejer rapi memenuhi etalase para penjual. Seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Bahan dasar untuk membuat kericu adalah telur cumi-cumi atau telur sotong [sotong juga berarti cumi-cumi]. Di Babel produksi kericu masih dalam skala rumahan.


ads/link.txt