Resep mudah 180. Cumi saus tiram Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 180. Cumi saus tiram mudah, cepat, praktis. Cara Mudah Membuat Resep Cumi Saus Tiram Pedas dan Enak. Pada umumnya resep masakan di Indonesia memang kaya dengan citarasanya yang khas yang merupakan perpaduan berbagai macam bumbu dasar. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka.

180. Cumi saus tiram Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Saus Tiram Sederhana Sajian Sedap nan Enak Berbahan Seafood. Saus serbaguna yang terbuat dari tiram asli yang praktis dimasak untuk aneka jenis masakan. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep 180. Cumi saus tiram dengan 14 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 180. Cumi saus tiram

  1. Menyiapkan 250 gr : cumi bagian sayap (optional).
  2. Siapkan 1 buah : jagung manis.
  3. Persiapkan : Air soda.
  4. Menyiapkan 1 sdm : Margarin.
  5. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 1 helai : daun bawang.
  7. Persiapkan 10 buah : cabe keriting merah.
  8. Persiapkan 3 buah : cabe rawit merah.
  9. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  10. Persiapkan 1 sdm : gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 pack : tepung serbaguna (optional).
  12. Persiapkan : Lada bubuk.
  13. Persiapkan 1 pack : saos tiram.
  14. Siapkan 1 sdm : kecap asin.

Di resep ini, cukup menggunakan bahan-bahan sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah diterapkan oleh Bunda. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik. Rasa udang dan cumi sangat enak apalagi jika dimasak dengan menggunakan resep saus tiram. Nah bunda bagaimana cara membuat Cumi Saus Tiram Pedas Sederhana Lezat dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat cumi saus tiram ini?

ads/link.txt

Proses memasak 180. Cumi saus tiram


ads/responsive.txt
  1. Marinasi dulu cumi yang sudah dicuci bersih dengan bawang putih (pakai 2 siung bawang)dan kecap asin -/+ 15 menit.
  2. Sambil menunggu cumi di marinasi siapkan bahan-bahan yang lain untuk dipotong,sodanya saya pakai sprite takarannya bebas ya mom cuman untuk pengganti air adonan tepung basah.
  3. Jika cumi sudah dimarinasi,siapkan minyak panas, siapkan adonan tepung basah yang sudah dibuat : tepunh serbaguna/tepung terigu ditambahkan dengan garam,lada bubuk dan air soda aduk adonan sampai tekturenya kental,jangan celupkan cumi ke tepung sebelum minyaknya panas.
  4. Jika minyak sudah panas,celupkan cumi satu persatu ke adonan tepung lalu masukkan ke minyak panas yang sudah siap,goreng cumi dengan api kecil saja ya mom,lakukan penggorengan sampai cumi abis. Lalu tiriskan sebentar. Sisa adonan basah tadi jangan dibuang dulu ya mom bisa buat pengental sausnya.
  5. Siapkan minyak untuk menumis bumbu,masukkan 1 siung bawang putih yang sudah dicincang halus,masak sampai harum lalu masukkan cabai dan daun bawang tumis sampai sedikit transparant,lalu masukkan jagung manisnya,tambahkan air secukupnya,tutup sebentar tumisannya tunggu sampai jagungnya sudah agak matang (tusuk bagian tengahnya).
  6. Jika jagung sudah matang dan air sudah tidak banyak seperti sebelumnya,masukkan cumi yang sudah ditiriskan tadi ke tumisan tersebut,aduk-aduk lalu tambahkan saos tiram,kaldu bubuk,lada bubuk dan gula pasir aduk-aduk tunggu sebentar. Koreksi rasa dengan cara kibaskan uap masakan ke arah kita (buat yang puasa) jika sudah harum, tambahkan adonan pengental,aduk-aduk sampai air tumisan asat sausnya menyelimuti cuminya. Kalau belum harum tambahkan sedikit gula untuk penetral rasa.
  7. Saatnya platting mom,have a trying untuk ide menu selama WFH dan bulan ramadan.

Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Ketika saus tiram telah mendidih, maka masukkan cumi-cumi pada saus tiram tersebut. Lalu, tambahkan garam, merica, dan gula pasir bila ingin rasa yang lebih manis. Tunggu hingga bumbu meresap pada cumi-cumi namun tidak disarankan terlalu lama.


ads/link.txt