Cara Memasak Cumi bakar pedas manis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi bakar pedas manis mudah, mantul, praktis. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Cumi Bakar Pedas Manis , Kalo ada yang belum tau cara membuat Cumi Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya. Dibikin jadi Cumi Bakar Pedas Manis kayak di resep ini yuk. Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air.

Cumi bakar pedas manis Resep Cumi Saus Padang Super Hot. sajiansedap.grid.id. Kemudian cumi dimasukkan ke dalam wajan dan ditambah dengan kecap manis dan saus tiram. Dilanjutkan dengan menambahkan asam jawa secukupnya saja. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Cumi bakar pedas manis dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi bakar pedas manis

  1. Siapkan 400 gr : cumi besar (1 ekor).
  2. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.
  3. Persiapkan 1 sdt : kecap.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : margarin.
  5. Dibutuhkan 1 sdm : air asam jawa.
  6. Dibutuhkan : Bumbu Halus.
  7. Dibutuhkan 9 buah : cabe rawit.
  8. Dibutuhkan 5 buah : bawang merah.
  9. Dibutuhkan 4 buah : bawang putih.
  10. Menyiapkan 3 buah : kemiri.
  11. Persiapkan 1 sdt : ketumbar.
  12. Persiapkan 1 sdt : merica.
  13. Menyiapkan 1 sdm : gula merah.
  14. Siapkan 1/2 sdt : kunyit bubuk.
  15. Dibutuhkan Secukupnya : garam.

Rasanya pedas manis, paling enak dinikmati dengan nasi hangat putih dan sambal favoritmu. Selain ditumis atau dimasak biasa, cumi juga enak diolah dengan cara dibakar. Kali ini IDN Times akan berbagi resep cumi bakar madu ala Yummy. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi bakar pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan..
  2. Cuci bersih cumi lalu dikerat (jangan sampai putus) kemudian beri perasan jeruk nipis, diamkan sebentar. Kemudian cuci bersih lagi..
  3. Ulek bumbu halus, tambahkan kecap manis dan air asam jawa. Aduk sampai tercampur rata..
  4. Oleskan bumbu pada cumi hingga merata. Diamkan selama 1 jam didalam kulkas..
  5. Panaskan panggangan atau teflon dan berikan margarin. Kemudian panggang cumi dan sesekali diolesi sisa bumbu tadi. Panggang sampai berwarna kecoklatan..
  6. Angkat dan siap disajikan..

Olahan cumi pedas akan terasa lebih lezat jika cuminya masih segar. Perpaduan bumbu pedas seperti cabai merah dan daun jeruk membuat sajian ini menambah kenikmatan rasanya. Cumi-cumi.adalah seafood favorit banyak orang pastinya ya. Walau ada juga yang takut mengkonsumsinya karena takut kolesterol Tips memilih cumi untuk pemula.pilih yang cumi merah ya.itu citarasa lebih enak dan manis. Oseng cumi saus kecap pedas manis. foto: cookpad.com.


ads/link.txt