Resep mudah Nasi Bakar Cumi Asin Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Bakar Cumi Asin mudah, nikmat, praktis. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya.

Nasi Bakar Cumi Asin Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak. Bakar hingga daun berwarna kehitaman dan nasi sudah jauh lebih matang dari sebelumnya. Jika sudah, angkat dan sajikan nasi bakar cumi asin pedas dengan dibuka terlebih dahulu. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Nasi Bakar Cumi Asin dengan 20 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Bakar Cumi Asin

  1. Menyiapkan 4 porsi : nasi matang.
  2. Dibutuhkan 250 gr : cumi asin, cuci bersih,potong2 lalu goreng.
  3. Menyiapkan 2 lembar : daun salam.
  4. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.
  5. Persiapkan 1 ruas : lengkuas, geprek.
  6. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.
  7. Menyiapkan Secukupnya : garam, gula dan kaldu bubuk.
  8. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng.
  9. Persiapkan 30 ml : air panas.
  10. Menyiapkan 1 papan : pete, belah 2.
  11. Persiapkan Secukupnya : daun pisang untuk membungkus.
  12. Menyiapkan : Bumbu diiris :.
  13. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  14. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  15. Dibutuhkan 10 buah : cabe mix merah keriting dan rawit hijau.
  16. Siapkan 1 batang : sereh.
  17. Dibutuhkan : Pelengkap :.
  18. Siapkan : Sambal dadak.
  19. Siapkan : Tempe goreng.
  20. Siapkan : Daun kemangi dan timun.

Cumi asin dikombinasikan dengan aneka bumbu membuat hidangan semakin lezat. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin Jika anda sudah tidak sabar membuat sajian cumi asin di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai ! Nasi bakar yang gurih dan mantul, dibungkus dengan daun pisang.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Bakar Cumi Asin


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang merah+bawang putih+lengkuas+daun jeruk+daun salam dengan sedikit minyak bekas menggoreng cumi hingga harum. Masukkan irisan cabe dan cumi goreng, aduk rata..
  2. Tambahkan air+kecap+garam+gula+kaldu bubuk aduk rata. Tes rasa lalu masukka pete +(daun bawang dan kemangi bila suka), masak sebentar lalu matikan api. Angkat dan sisihkan..
  3. Bersihkan daun pisang lalu garang sebentar diatas api kecil hingga daun lemas. Tata nasi per porsi dalam daun lalu beri cumi asin..gulung sambil dipadatkan..
  4. Bakar nasi diatas teflon yg sudah dipanaskan dgn api kecil. Panggang bolak balik hingga daun sedikit mengering. Angkat dan siap disajikan dengan pelengkap. Yummy 😋😋.

Dilengkapi dengan ikan teri dan oseng cumi asin. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi: rebus santan, air bayam, daun salam, serai, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Yuk order @nasibakarbucik.an Ini yang ikan asin peda Lagi PROMO nih di GOFOOD.. - Nasi Bakar Ayam Suwir - Nasi Bakar Ati Ampela - Nasi Bakar Teri Medan - Nasi Bakar Ikan Asin Peda - Nasi Bakar Ayam + Cumi - Nasi Bakar. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately!


ads/link.txt