Mudahnya Memasak Sate Cumi 🐙 Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sate Cumi 🐙 mudah, cepat, praktis.

Sate Cumi 🐙 Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Sate Cumi 🐙 dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate Cumi 🐙

  1. Siapkan 1 kg : cumi.
  2. Menyiapkan 1 bh : jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan Sedikit : minyak.
  4. Dibutuhkan : ◾ Bumbu Bakar.
  5. Dibutuhkan 5 sdm : kecap manis.
  6. Siapkan 2 sdm : saus tiram.
  7. Dibutuhkan 2 sdm : saus sambal.
  8. Menyiapkan 1/4 sdt : garam.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt : penyedap rasa.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sate Cumi 🐙


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi. Buang tulang kerasnya, tintanya, isi perut dan mulut keras cumi. Potong cincin atau jika tidak dipotong, kerat2 bagian badannya. Tambahan air perasan jeruk nipis. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 10 menit. (me : simpan di freezer utk dimasak keesokan harinya)..
  2. Panaskan wajan. Masukkan cumi. Masak sebentar dengan api besar hingga air pada cumi keluar. Buang airnya. Masak kembali cumi dengan menambahkan minyak dan tambahkan semua bumbu bakar. Aduk rata dan masak hingga setengah matang. Koreksi rasa. Matikan api..
  3. Tunggu agak dingin. Tusuk cumi pada tusuk sate lalu bakar pada panggangan atau bisa menggunakan teflon anti lengket. Sesekali oles cumi dengan sisa bumbu bakaran. Masak hingga kedua sisi matang. Jangan lerlalu lama agar tidak keras. Apabila warna sudah berubah kecoklatan, tandanya cumi sudah matang..
  4. Sajikan hangat 🤤🤤🤤.


ads/link.txt