Resep mudah Nasi Bakar Cumi Pete Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi Bakar Cumi Pete mudah, gurih, praktis. Resep lengkap bagaimana cara membuat Nasi Bakar Cumi Dower dapat dilihat di bawah. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately! Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.

Nasi Bakar Cumi Pete OUR SPECIALITIES Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat and later grilled upon charcoal ?re. Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Nasi Bakar Cumi Pete dengan 17 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Bakar Cumi Pete

  1. Siapkan 150 g : cumi.
  2. Persiapkan 2 porsi : nasi.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 15 bh : cabe rawit merah.
  6. Siapkan 15 bh : cabe rawit hijau.
  7. Siapkan 6 bh : pete.
  8. Dibutuhkan 2 lbr : daun salam.
  9. Menyiapkan 3 lbr : daun jeruk.
  10. Menyiapkan 1 btg : sereh.
  11. Menyiapkan 1 ruas : jahe.
  12. Persiapkan 1 ruas : lengkuas.
  13. Siapkan 1 sdm : kecap ikan.
  14. Siapkan secukupnya : garam.
  15. Persiapkan secukupnya : gula.
  16. Menyiapkan secukupnya : lada.
  17. Siapkan secukupnya : daun kemangi.

Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja.

ads/link.txt

Proses memasak Nasi Bakar Cumi Pete


ads/responsive.txt
  1. Iris bawang merah, cabe rawit merah, rawit hijau dan bawang putih. Geprek jahe dan lengkuas.⁣⁣⁣⁣.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam, daun jeruk, serai, jahe, lengkuas..
  3. Masukkan cabe rawit merah, rawit hijau, daun jeruk aduk hingga wangi. tambahkan pete, cumi, kecap ikan, lada putih, gula pasir, garam, kemangi.⁣⁣⁣⁣.
  4. Masukan nasi, aduk hingga rata.⁣⁣⁣⁣.
  5. Siapkan daun pisang, panaskan di atas api.⁣⁣⁣⁣ Masukkan nasi ke dalam daun pisang, kemudian gulung lalu kunci dengan straples/tusuk gigi.⁣⁣⁣⁣.
  6. Kemudian panggang nasi hingga sedikit gosong pada bagian daun pisang, angkat dan sajikan.⁣⁣⁣⁣.

Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Resep Cumi bakar pedas - Resep Masakan dari Cumi : resep masakan yang satu ini perlu dicoba, bahannya yang mudah didapat dan cara masaknya juga gampang yaitu resep masakan cumi bakar pedas. Berikut beberapa varian nasi bakar yang bisa menjadi referensi kamu. Nasi bakar merupakan olahan nasi tradisional khas Sunda yang penyajiannya dibungkus Rasa asin dan gurihnya cumi, berpadu dengan lezatnya nasi bakar. Hidangan ini biasa dinikmati dengan tambahan pete.


ads/link.txt