Resep mudah Nasi Bakar Cumi Asin Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Bakar Cumi Asin mudah, gurih, praktis. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya.

Nasi Bakar Cumi Asin Cumi asin dikombinasikan dengan aneka bumbu membuat hidangan semakin lezat. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin Jika anda sudah tidak sabar membuat sajian cumi asin di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Nasi Bakar Cumi Asin dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Bakar Cumi Asin

  1. Persiapkan 2 cup : Beras.
  2. Menyiapkan 150 gr : cumi asin.
  3. Persiapkan 4 siung : Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  5. Siapkan 2 batang : serai.
  6. Siapkan 2 lembar : daun jeruk.
  7. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  8. Menyiapkan 1 batang : bawang daun.
  9. Dibutuhkan 1 buah : tomat hijau.
  10. Dibutuhkan secukupnya : Cabe rawit.
  11. Persiapkan 2 SDM : santan kara.
  12. Dibutuhkan 1 SDM : gula.
  13. Menyiapkan 1 sdt : penyedap.
  14. Dibutuhkan 1 SDM : kecap manis.
  15. Dibutuhkan secukupnya : Minyak dan air.

Bakar hingga daun berwarna kehitaman dan nasi sudah jauh lebih matang dari sebelumnya. Jika sudah, angkat dan sajikan nasi bakar cumi asin pedas dengan dibuka terlebih dahulu. Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai ! Nasi bakar yang gurih dan mantul, dibungkus dengan daun pisang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Bakar Cumi Asin


ads/responsive.txt
  1. Masak nasi di ricecooker tambahkan daun salam dan serai serta santan.
  2. Iris semua bumbu : cabe rawit, bawang putih, baker, serai, daun jeruk, tomat dan daun bawang..
  3. Rendam cumi dengan air panas kurleb 15 menit, bersihkan dan potong2.
  4. Tumis semua bumbu yg sudah di iris, dahulukan bawang merah dan putih, selanjutnya serai tomat, cabe dan daun jeruk, kemudian masukkan cumi tambahkan kecap gula dan penyedap, beri air sedikit, aduk2, terakhir masukkan bawang daun.aduk masak hingga matang.
  5. Bungkus nasi tambahkan cumi di dalam nya, gunakan daun pisang yg sebelum nya sudah di panaskan di atas kompor agar lebih lentur dan gampang dibentuk. Tekuk ujung daun ke arah dalam sampai rapat..
  6. Panggang/bakar di atas teflon. Angkat dan sajikan.

Dilengkapi dengan ikan teri dan oseng cumi asin. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Aduk serta tambahkan kembali kaldu bubuk garam dan air. Nasi: rebus santan, air bayam, daun salam, serai, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS!


ads/link.txt