Cara Menyajikan 3. Tumis Cumi Cabe Ijo Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 3. Tumis Cumi Cabe Ijo mudah, cepat, praktis. Asalamualaikum. kembali lagi dichanel YouTube aku DAS FAMILLY 😊 Divideo aku kali ini aku mau masak resep tumis cumi cabe hijau. Heyy everyone. kali ini gue mau berbagi resep cumi asin cabe ijo sebenernya lebih mantep di kasih pete sih hehehe tapi gpp, gini aja udah enaakk bgt sampe. Bahan-bahan nya ala anak kos ya, sederhana tpi rasa nya mantappp. semoga kalian suka, selamat mencoba.

3. Tumis Cumi Cabe Ijo Tumis cumi adalah masakan tumis yang bahannya dari cumi-cumi, masakan ini biasa disajikan dengan bahan sayur lain misalnya jagung. Setelah melihat resep masakan nusantara diatas, gampang kan bunda cara membuat tumis cumi cabe ijo ini? Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, jahe, lengkuas, dan daun salam hingga wangi. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep 3. Tumis Cumi Cabe Ijo dengan 15 bahan dan 11 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 3. Tumis Cumi Cabe Ijo

  1. Menyiapkan 1/4 kg : cumi/sotong asin.
  2. Dibutuhkan 1/2 ons : cabe ijo (boleh ditambah bila ingin banyak).
  3. Menyiapkan 1 ruas : jahe, geprek.
  4. Persiapkan 2 siung : bawang putih, geprek, rajang.
  5. Siapkan 3 siung : bawang merah, rajang.
  6. Siapkan 1/4 siung : bombay, rajang.
  7. Persiapkan 1 : cabe merah, iris.
  8. Menyiapkan 1/2 buah : tomat, iris.
  9. Siapkan : Cabe rawit secukupnya (sesuai selera, boleh diiris bisa satuan).
  10. Dibutuhkan : Lengkuas, geprek.
  11. Menyiapkan : Daun jeruk/daun salam (salah satu saja).
  12. Siapkan : Saus tiram.
  13. Persiapkan : Kecap manis.
  14. Menyiapkan : Gula garam.
  15. Menyiapkan : Kaldu jamur.

Resep Tumis Cumi Pedas Cabe Hijau, kita semua tentu berharap bisa menikmati makanan lezat lagi nikmat. Tentunya, kita juga bisa menikmati hidangan yang bervariasi dari hari ke hari agar tidak bosan. Oh ya, berbicara tentang memasak, kali ini Antero memiliki dua resep yang sangat sederhana untuk. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah.

ads/link.txt

Tahapan memasak 3. Tumis Cumi Cabe Ijo


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan cumi:.
  2. Bila tidak suka dengan tintanya, buat potongan memanjang kecil ke bawah tepat 180 derajat posisinya dengan tulang belakangnya (di dada sang cumi kali ya 😄). Pelan-pelan saja agar si tinta tidak pecah, dan tidak perlu terlalu panjang. Ketika sudah "dibedah" maka tinta pun terlihat tinggal dibuang saja menggunakan ujung pisau. Sepele, tapi hal ini sangat berpengaruh ketika kita memang bukan penikmat tinta dari cumi. Saya pribadi juga ga suka, karena rasanya anyir dan warna tidak cantik..
  3. Kerjakan ketika cumi masih kering (sebelum direndam), agar tinta belum mengembang karena akan lebih menyusahkan dan sangat boros air untuk membersihkannya saat tinta telah pecah.
  4. Rendam cumi didalam air sekitar 30 menit, agar kulit luarnya mudah untuk dikuliti dan cumi pun lebih bersih juga agar rasa tidak terlalu asin.
  5. Boleh di potong-potong atau satuan, tetapi kalo saya si tulang plastiknya itu pasti dicabut biar ga ribet pas makannya heheh.
  6. Tumis bumbu: bawang merah, bawang putih terakhir bombay hingga wangi. Tambahkan tomat, lengkuas dan jahe. Lalu masukkan cabe hijau yang telah dipotong-potong..
  7. Tambahkan daun salam/jeruk dan irisan cabe merah. Beri air sekitar 2 gelas. Bumbui dengan gula, kaldu jamur dan saus tiram. Test rasa.
  8. Tambahkan rawit bila pakai, masukkan cumi. Aduk lalu biarkan hingga air meresap..
  9. Saat air sudah berkurang, kembali test rasa dan terakhir beri kecap manis (saya biasanya sedikit aja karena ga mau kecapnya terlalu dominan). Masak kembali hingga air surut. Khusus untuk garam biasanya saya hanya tambahkan di step ini hanya bila memang terasa kurang asin, hati-hati menambahkan garam karena cumi dan saus tiram pun sudah asin..
  10. Lalu kenapa kecap manis ditambahkan terakhir? Agar warnanya tetap cantik tidak terlalu gelap..
  11. Done ☺.

Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin ini? Gak terlalu sulit kan resep tumis cumi asin cabe ijo di atas? Kamu bisa membuatnya langsung di dapur rumahmu. Sajikan tumis cumi kecap ini sebagai lauk utama yang praktis namun tetap lezat. Resep Tumis Cumi Kecap, Menu Rumahan Praktis dan Sedap.


ads/link.txt