Gampangnya Membuat Cumi bakar pedas manis Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi bakar pedas manis mudah, enak, praktis. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Cumi Bakar Pedas Manis , Kalo ada yang belum tau cara membuat Cumi Bakar Pedas Manis, yuk tonton video nya. Dibikin jadi Cumi Bakar Pedas Manis kayak di resep ini yuk. Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air.

Cumi bakar pedas manis Selain ditumis atau dimasak biasa, cumi juga enak diolah dengan cara dibakar. Kali ini IDN Times akan berbagi resep cumi bakar madu ala Yummy..manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam pedas, sup cumi, dan juga resep cumi asam manis pedas seperti Cara Membuat Cumi Masak Saus Asam Manis Pedas : Langkah pertama tumis bawang bombay dan bawang putih sampai tercium aroma wangi. Cumi-cumi.adalah seafood favorit banyak orang pastinya ya. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Cumi bakar pedas manis dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi bakar pedas manis

  1. Menyiapkan 500 g : cumi segar,pilih yg besar.
  2. Menyiapkan 1 sdm : air asam jawa.
  3. Menyiapkan secukupnya : kecap manis.
  4. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  5. Siapkan : lengkuas geprek.
  6. Menyiapkan : bumbu halus๐Ÿ‘‡.
  7. Siapkan 6 buah : cabe merah kriting.
  8. Persiapkan 10 buah : cabe rawit merah (aku skip).
  9. Dibutuhkan 3 buah : bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 buah : bawang putih.
  11. Siapkan 2 buah : kemiri.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada.
  13. Dibutuhkan 2 cm : kunyit.
  14. Siapkan 1 sdm : gula jawa.

Walau ada juga yang takut mengkonsumsinya karena takut kolesterol Tips memilih cumi untuk pemula.pilih yang cumi merah ya.itu citarasa lebih enak dan manis. Kulitnya kemerahan dan sedikit bercak-bercak kecil. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat. Olahan cumi pedas akan terasa lebih lezat jika cuminya masih segar.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi bakar pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan cumi dr tinta dan plaatik yg di punggungnya,lalu kerat2 jgn smpe putus.
  2. Masukan air asam jawa dan garam,remas2 hingga keset,cuci kembali dan tiriskan biar airnya turun.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum,masukan salam,lengkuas,kecap,gula merah,beri sedikit air,biarkan hingga bumbu mengental.
  4. Baluri cumi dgn bumbu halus,lalu diamkan 15 menit.
  5. Panggang cumi hingga matang,lbh enk di panggang di teflon,jika sdh matang semua sajikan yah ๐Ÿ˜Š.

Oseng cumi saus kecap pedas manis. foto: cookpad.com. Cumi bakar pedas manis siap untuk dihidangkan. Resep Cumi Saus Padang Super Hot. sajiansedap.grid.id. Kemudian cumi dimasukkan ke dalam wajan dan ditambah dengan kecap manis dan saus tiram. Dilanjutkan dengan menambahkan asam jawa secukupnya saja.


ads/link.txt