Mudahnya Membuat Cumi bakar pedas Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi bakar pedas mudah, gurih, praktis. Bahan utama adalah: Cumi cumi yang sudah di potong menjadi dua bagian. Potong potong sesuai selera, Seberapa banyakcumi nya? Pernah makan cumi bakar di cafe yang lembut dan garing, ternyata buatnya gampang kok, tipsnya adalah jangan memasak cumi dengan api yang terlalu besar.

Cumi bakar pedas Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian. Cumi-cumi.adalah seafood favorit banyak orang pastinya ya. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Cumi bakar pedas dengan 16 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi bakar pedas

  1. Persiapkan : Bahan utama:.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg : cumi segar (UK. Besar/sedang).
  3. Menyiapkan : Bumbu halus:.
  4. Siapkan 6 buah : cabe merah keriting.
  5. Siapkan 5 buah : cabe rawit merah.
  6. Persiapkan 3 buah : bawang merah.
  7. Persiapkan 2 buah : bawang putih.
  8. Siapkan 1 buah : kemiri.
  9. Menyiapkan 1,5 ruas : kunyit.
  10. Siapkan secukupnya : Garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Gula.
  12. Menyiapkan : Bahan pelengkap:.
  13. Dibutuhkan 1 buah : jeruk lemon kecil.
  14. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  15. Dibutuhkan 1 ruas : lengkuas (geprek).
  16. Siapkan secukupnya : Kecap manis.

Walau ada juga yang takut mengkonsumsinya karena takut kolesterol, dll. Dibikin jadi Cumi Bakar Pedas Manis kayak di resep ini yuk. Kali ini IDN Times akan berbagi resep cumi bakar madu ala Yummy. Rasanya pedas manis, paling enak dinikmati dengan nasi hangat putih dan sambal favoritmu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi bakar pedas


ads/responsive.txt
  1. Cuci cumi hingga bersih di air mengalir dan bersihkan cumi dari tulang cumi dan tintanya (saya potong dan buang bagian tinta hingga ke mata hingga tersisa tentakelnya saja).
  2. "Optional" kalo saya juga membuang kulit paling luar cumi yang berwarna ungu hingga tinggal putihnya saja lalu kerat2 bagian tubuh cumi. Beri perasan jeruk lemon sambil remas2 cumi dan diamkan 5-10 menit..
  3. Masukan bahan2 bumbu halus kedalam blender dan beri sedikit air..
  4. Tumis bumbu halus yang sudah jadi dengan minyak lalu tambahkan 2 lembar daun salam, lengkuas geprek dan kecap secukupnya lalu tes rasa (tambahkan gula dan garam lagi jika perlu).
  5. Setelah 5-10 menit cuci kembali cumi dengan air bersih hingga terasa kesat.
  6. Angkat bumbu halus dari wajan lalu masukan bumbu yang telah ditumis kedalam wadah yang berisi cumi lalu remas-remas dan diamkan selama 20menit..
  7. Kemudian panggang cumi diatas teflon (saya menggunakan happy call) diamkan hingga air nya mengering jika warnanya kurang cantik oleskan lagi kecap dan bumbu sisa diatas cumi lalu tunggu hingga sedikit terbakar. (Periksa tingkat kematangan cumi agar tidak keras).

Yuk, langsung coba buat di rumah. bisa menyajikan resep cumi bakar madu pedas istimewa ala restaurant bintang lima di rumah anda. Resep Cumi Bakar Pedas Manis. cookpad.com. Jika cumi sudah matang, angkat dan lakukan sampai cumi habis. Cumi bakar pedas manis siap untuk dihidangkan. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Rasa gurih dan berisi dari cumi bakar isi tahu telur ini selalu menggoda di segala kesempatan.


ads/link.txt