Gampangnya Membuat Nasi liwet sederhana dengan ayam dan cumi bakar Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Nasi liwet sederhana dengan ayam dan cumi bakar mudah, yummy, praktis. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. Resep : CARA MEMBUAT NASI LIWET YANG ENAK DAN MANTAP!!!

Nasi liwet sederhana dengan ayam dan cumi bakar Cuman Makan Nasi Liwet Tapi kok Nikmat Banget⁉ Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Nasi liwet sederhana dengan ayam dan cumi bakar dengan 25 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi liwet sederhana dengan ayam dan cumi bakar

  1. Persiapkan : Bahan nasi liwet:.
  2. Persiapkan 2 cup : beras.
  3. Siapkan : Air bersih.
  4. Persiapkan 1 ruas : Sere, laos ().
  5. Menyiapkan 1 siung : bawang merah,.
  6. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan : Daun jeruk dan salam, garam kaldu jamur, minyak.
  8. Menyiapkan : Ayam bakar:.
  9. Persiapkan 1 ekor : ayam kampung, bersihkan lumuri jeruk nipis.
  10. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  11. Persiapkan : Laos, kunyit, jahe (masing2 1 ruas).
  12. Persiapkan 3 buah : cabe merah besar.
  13. Menyiapkan 1 buah : tomat merah.
  14. Siapkan 2 siung : bawang putih,.
  15. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  16. Dibutuhkan : Daun jeruk daun salam.
  17. Dibutuhkan 5 sisir : besar gula merah.
  18. Siapkan : Garam kaldu jamur dan minyak utk menumis.
  19. Persiapkan : Bahan cumi bakar:.
  20. Dibutuhkan 3 ekor : cumi uk sedang, cuci lumuri jeruk nipis.
  21. Dibutuhkan Tusuk : sate.
  22. Menyiapkan : Olesan cumi:.
  23. Siapkan : Saos tomat, saos tiram, kecap manis, madu, lada, bawang putih bubuk.
  24. Siapkan : Pelengkap :.
  25. Menyiapkan : Daun pisang, tomat, timun.

Jika nasi liwet sudah matang, sajikan dengan suwiran daging ayam di Bagaimana sangat mudah sekali Selain cumi asin dan ikan asin, ternyata ikan teri juga bisa dipakai untuk pelengkap nasi liwet lho. Beberapa menu tersebut seperti resep sop, nasi kebuli, resep nasi goreng dan juga nasi bakar. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam Angkat dan nasi siap bakar siap untuk dihidangkan. Akan lebih nikmat lagi apabila ditambah.

ads/link.txt

Tahapan memasak Nasi liwet sederhana dengan ayam dan cumi bakar


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras tambahkan air secukupnya, tumis bumbu nasi liwet plus garam kaldu jamur hingga wangi lalu tuang ke atas beras yg akan di masak. Masak dengan ricecooker. Sprti Masak nasi biasa..
  2. Ayam bakar: layur ayam kampung di atas kompor sebentar bolak balik (sisihkan). tumis bumbu halus sampai wangi tambahkan gula merah garam kaldu jamur daun jeruk salam hingga wangi lalu masukkan ayam dan tambahkan segelas air. Ungkep sampai kuah menyusut kental dan koreksi rasa(api sedang). Siapkan panggangan/teflon, bakar ayam sambil diolesin sisah bumbu ungkep (bakar kedua sisi ayam). Angkat dan oles kembali dengan sisa bumbu oles..
  3. Cumi bakar: susun cumi di tusuk sate lalu bakar menggunakan panggangan/teflon beri bumbu olesan kedua sisinya hingga matang..
  4. Sajikan nasi liwet serta ayam dan cumi bakar. Bisa dengan sambal terasi jika suka, sy skip karna kehabisan cabe😅 jadi cm cocol ke bumbu sisa ayam bakar.. Tetep enaak koq😁.

Cuma bedanya resep nasi bakar ayam ini dibungkus dengan daun pisang dan bentuknya lonjong. Kalau dari bentuknya sih mirip dengan lontong yang juga terbuat dari beras. Setelah dimasak dengan bumbu nasi bakar ayam, kemudian nasi bungkus pisang ini dibakar sehingga menambah. Setiap makan nasi liwet meskipun dengan lauk yang sederhana misalnya cuma dengan ikan asin dan lalapan aja rasanya nikmat banget. Apalagi kalau sambalnya pedas wuih mantap!


ads/link.txt