Resep mudah Sambal goreng cumi pete Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sambal goreng cumi pete mudah, nikmat, praktis. Sambal Goreng cumi pete bahan :cumi kering dan pete bumbu:cabe rawit,bawang merah,bawang Putih,serai,daun Kerik,Jane,said titan,Gila dan garam cara masak. Resep sambal goreng cumi ( sotong ) pakai pete. Resep sambal cumi dan pete, video ini berisi tentang tutorial membuat sambal goreng cumi dan pete yang mudah di buat dan rasanya enak,,, selamat mencobaa.

Sambal goreng cumi pete Cita rasa yang menggugah selera pastinya enak banget. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Sambal goreng cumi pete dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal goreng cumi pete

  1. Persiapkan 2 ons : cumi pangang (tawar).
  2. Dibutuhkan 1 papan : pete.
  3. Siapkan 1 buah : tomat.
  4. Menyiapkan 5 : cabe rawit.
  5. Persiapkan 5 : cabe merah besar.
  6. Dibutuhkan 1 : bawang putih.
  7. Menyiapkan 3 : bawang merah.
  8. Persiapkan 1 buah : kemiri.
  9. Dibutuhkan : Garam.
  10. Dibutuhkan : Kecap.

Tumis bumbu halus sambal hingga wangi, masukkan bumbu Masukkan cumi dan pete, masukkan gula merah, garam secukupnya. Masak hingga sambal agak tidak terlalu basah atau mengental sambil. Resep Sambal Goreng Kentang - Keberadaan kuliner kita satu ini memang menjadi satu pelengkap setiap makanan, namun bisa juga sebagai menu utama. Dengan sedikit rasa pedas cabai merah, Sambal goreng kentang mampu menggugah selera para pecinta kuliner di tanah air.

ads/link.txt

Proses memasak Sambal goreng cumi pete


ads/responsive.txt
  1. Cuci cumi lalu goreng, jangan sampai kering.
  2. Haluskan semua bahan sambel sampai halus.
  3. Tumis sambel sampai harum, lalu masukkan cumi dan pete, tambahkan air, sedikit garam dan kecap.
  4. Masak sampai hampir kering.
  5. Angkat lalu sajikan.

Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai semua orang. Salah satunya adalah sambal cumi pete.


ads/link.txt