Gampangnya Memasak Cumi isi telur bakar madu teplon Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi isi telur bakar madu teplon mudah, gurih, praktis. Hallo Foodlover, Yuk cobain bikin Cumi bakar teflon yang pastinya menggugah selera. Halo kali ini aku mau bikin resep cumi bakar teflon. tonton terus ya bagi yang penasaran gimana cara bikinnya. Terimakasih sudah berkunjung ke channel Mutia.

Cumi isi telur bakar madu teplon Biasanya hanya dengan bermodalkan nasi putih saja sudah puas. Menu makan siang kali ini sup iga sapi dan cumi bakar teplon. Gunakan grilling pan yang anti lengket, seperti Maxim Teflon Square Grill (lihat di Lazada DISKON). Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Cumi isi telur bakar madu teplon dengan 16 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi isi telur bakar madu teplon

  1. Siapkan 5 ekor : cumi besar.
  2. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar.
  5. Dibutuhkan 1 sdt : lada.
  6. Dibutuhkan 1 sdm : gula merah (bole skip or ganti gula putih).
  7. Siapkan 5 sdm : kecap manis.
  8. Dibutuhkan 3 sdm : madu.
  9. Menyiapkan 2 sdm : saos tomat.
  10. Dibutuhkan 1 sdm : saos tiram (bole skip).
  11. Siapkan 1 bh : cabe hijau besar (bole diskip).
  12. Menyiapkan 1 sdm : mentega (bisa ganti minyak sayur).
  13. Menyiapkan 2 bh : telur (untuk isi cumi).
  14. Dibutuhkan 3 ikat : daun bawang (iris tipis).
  15. Dibutuhkan 2 ikat : daun sop (iris tipis).
  16. Siapkan 5 bh : tusuk gigi.

SURABAYA, FaktualNews.co - Cumi-cumi adalah kelompok hewan cephalopoda Cumi-cumi banyak digunakan sebagai makanan. Salah satunya adalah masakan cumi bakar teflon. Haluskan semua bumbu masukkan madunya, lalu tumis. Resep Cumi bakar pedas - Resep Masakan dari Cumi : resep masakan yang satu ini perlu dicoba, bahannya yang mudah didapat dan cara masaknya juga gampang yaitu resep masakan cumi bakar pedas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi isi telur bakar madu teplon


ads/responsive.txt
  1. Siapkan cumi, buang selaput/kulit ungu cumi, pisahkan badan dan tentakel, buang tinta, sisihkan.
  2. Buat isi cumi : orak orak telur, dengan garam, lada bubuk, daun bawang dan daun sop (saya ambil sebagian tentakel, potong kecil2 untuk dicampur dengan telur), sisihkan.
  3. Setelah adonan isi dingin, masukan kedalam cumi, sisakan 1cm dibagian ujung, agar mudah ditusuk tusuk gigi, lalu dikukus 10mnt agar air hilang.
  4. Bumbu panggang : haluskan bawang merah, bawang putih, cabe hijau besar, lalu campurkan madu, saos tiram, gula merah, saos tomat dan kecap.
  5. Kerat badan cumi yang telah dikuskus (jgn sampai putus).
  6. Lalu masukan cumi kedalam bumbu panggang, balur sampai merata, simpan dalam kulkas 30mnt agar bumbu meresap.
  7. Panggang cumi diatas teplon, sambil sekali kalo dioles ulang dengan bumbu panggang.

Pertama-tama, Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Cara membuat cumi bakar madu enak : Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Berikut adalah menu cumi bakar madu yang bisa anda coba buat di rumah. Cumi pedas isi tahu telur. foto: Instagram/@octyam. Adanya telur puyuh di bagian tengah dan bentuknya yang menyerupai sarang burung maka tahu ini diberi nama Tahu Sarang Burung!


ads/link.txt