Gampangnya Memasak Nasi Bakar Cumi Asin Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Nasi Bakar Cumi Asin mudah, enak, praktis. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately!

Nasi Bakar Cumi Asin Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau. Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak. Bakar hingga daun berwarna kehitaman dan nasi sudah jauh lebih matang dari sebelumnya. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Nasi Bakar Cumi Asin dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Nasi Bakar Cumi Asin

  1. Menyiapkan 2 porsi : nasi uduk / biasa.
  2. Persiapkan 12 : cumi asin rendam air dan potong2.
  3. Persiapkan 7 : bawang merah iris2.
  4. Persiapkan 4 : bawang putih iris2.
  5. Persiapkan 2 : cabe hijau iris2.
  6. Persiapkan 2 : cabe merah iris2.
  7. Menyiapkan : saos tiram.
  8. Siapkan : kecap manis.
  9. Menyiapkan 3 : daun salam.
  10. Persiapkan 1 : daun jeruk.
  11. Siapkan 1 ruas : lengkuas.
  12. Dibutuhkan : Gula Garam.
  13. Dibutuhkan : penyedap.
  14. Dibutuhkan 1 : tomat iris.

Jika sudah, angkat dan sajikan nasi bakar cumi asin pedas dengan dibuka terlebih dahulu. Cumi asin dikombinasikan dengan aneka bumbu membuat hidangan semakin lezat. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin Jika anda sudah tidak sabar membuat sajian cumi asin di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai !

ads/link.txt

Step by Step memasak Nasi Bakar Cumi Asin


ads/responsive.txt
  1. Tumis bahan iris hingga wangi.
  2. Masukkan cumi, daun2, lengkuas, boleh tambah sedikit air.. tunggu sampai matang dan kuah kering dan keluar minyak..
  3. Tata nasi dan tumisan cumi di daun pisang, gulung daun pisang, sematkan lidi. bakar / panggang..
  4. Selesai..

Nasi bakar yang gurih dan mantul, dibungkus dengan daun pisang. Dilengkapi dengan ikan teri dan oseng cumi asin. Nasi: rebus santan, air bayam, daun salam, serai, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Aduk serta tambahkan kembali kaldu bubuk garam dan air. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.


ads/link.txt