Cara Membuat Cumi Bakar Madu 🍯 Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Bakar Madu 🍯 mudah, nikmat, praktis. Dan juga masih banyak lagi varian resep cumi bakar yang enak lainnya! Terdapat juga resep dan cara membuat cumi bakar, dalam bahasa Inggris dan Jerman. Oleh karena itu, bagi penyuka makan seafood terutama cumi harus coba.

Cumi Bakar Madu 🍯 Cumi merupakan salah satu jenis seafood yang paling enak diolah dengan bumbu atau saus apa pun. Selain ditumis atau dimasak biasa, cumi juga enak diolah dengan cara dibakar. Kali ini IDN Times akan berbagi resep cumi bakar madu ala Yummy. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Cumi Bakar Madu 🍯 dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Bakar Madu 🍯

  1. Siapkan 300-350 gr : cumi bangka (aku pake 330 gr).
  2. Persiapkan 1 sdm : air jeruk nipis.
  3. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.
  4. Menyiapkan 1 sdm : madu.
  5. Menyiapkan 1/2 sdm : saos tiram.
  6. Dibutuhkan 1 sdm : air asam jawa (boleh di skip).
  7. Siapkan 1 sdm : margarine untuk memanggang.
  8. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  9. Persiapkan 1 sdt : ketumbar.
  10. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  11. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.

Rasanya pedas manis, paling enak dinikmati dengan. bisa menyajikan resep cumi bakar madu pedas istimewa ala restaurant bintang lima di rumah anda. Cara membuat cumi bakar madu enak : Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan saus sambal, lada, ketumbar dan. Contact Nasi Kerabu Ayam Bakar Madu on Messenger.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi Bakar Madu 🍯


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan cumi, buang bagian tulang beningnya. Lumuri dg air jeruk nipis. Diamkan 5 menit lalu bilas dg air bersih..
  2. Kerat-kerat bagian atas (perut) cumi, tapi jangan sampai putus..
  3. Masukkan cumi ke dalam wadah, kemudian masukkan bumbu halus, kecap manis, madu, saos tiram dan air asam jawa. Aduk rata sampai semua tercampur dan cumi terlumuri bumbu. Diamkan selama 30 menit..
  4. Siapkan alat panggang (aku pake teflon untuk grill), Beri 1 sdm margarine, setelah margarine leleh kemudian panggang cumi..
  5. Panggang cumi dengan sering dibolak-balik hingga cumi matang. (kurang lebih antara 5-8 menit).
  6. Sajikan dengan sambal kecap dan tambahan lada bubuk untuk taburan..

Perpaduan antara cumi bakar dengan bumbu madu tentunya menghasilkan sebuah mnu nikmat nan mantap. penasaran? lihat resepnya berikut! Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Bakar Madu Sajian Sedap Berbahan Dasar Seafood Paling Enak nan Empuk. Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Masak cumi dengan mentega, tuang semua bumbu kecuali madu.


ads/link.txt