Resep mudah crispy sirloin stripped with worcestershire sauce a.k.a bistik sapi saus kecap inggris alaa me Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep crispy sirloin stripped with worcestershire sauce a.k.a bistik sapi saus kecap inggris alaa me mudah, enak, praktis. Kecap inggris (worcestershire sauce atau worcester sauce) adalah saus berbentuk cairan encer berwarna gelap dengan rasa sedikit asin dan aroma yang harum. Kecap inggris dibuat dari cuka, molase, gula jagung, air, cabai, kecap asin, lada hitam, asam jawa, anchovy, bawang bombay. Worcestershire (/ˈwʊstərʃər/ WUUS-tər-shər) or Worcester sauce (/ˌwʊstər -/ (listen) WUUS-tər -⁠) is a fermented liquid condiment created in the city of Worcester in Worcestershire.

crispy sirloin stripped with worcestershire sauce a.k.a bistik sapi saus kecap inggris alaa me Ia dibuat dari cuka, molase, gula jagung, air, cabai, kecap asin, lada hitam, asam jawa, anchovy, bawang. Bistik lidah sapi ; Sekarang, nggak harus ke restoran untuk makan bistik yang enak. Dikenal juga dengan nama worcestershire sauce atau worcester sauce, kecap Inggris terbuat dari berbagai campuran seperti cuka, molase, gula jagung, air, cabai Rasanya sedikit asin dan umumnya digunakan pada aneka bistik, sapi lada hitam, hingga ayam goreng mentega. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep crispy sirloin stripped with worcestershire sauce a.k.a bistik sapi saus kecap inggris alaa me dengan 5 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan crispy sirloin stripped with worcestershire sauce a.k.a bistik sapi saus kecap inggris alaa me

  1. Siapkan 200 gram : irisan daging sirloin.
  2. Menyiapkan 1 cup : tepung terigu.
  3. Persiapkan 1/2 cup : tepung maizena.
  4. Persiapkan : garam, gula , lada putih.
  5. Persiapkan 2 siung : bawang putih.

Berikut resep steak dengan menggunakan daging sapi sirloin beserta tips agar mendapatkan hasil steak yang lebih lezat dan lebih maksimal. Menu bistik, steik atau steak sapi termasuk dalam menu olahan daging yang spesial karena berupa potongan daging yang cukup besar. Resep bistik sapi yang kita berikan ini sedikit berbeda dengan beef steak yang biasanya kita temukan di mall-mall atau restauran lainnya. Kalau beek steak kan biasanya menggunakan saus steak yang kental, nah kali ini kita akan memberikan cara membuat bistik sapi dengan kuahnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak crispy sirloin stripped with worcestershire sauce a.k.a bistik sapi saus kecap inggris alaa me


ads/responsive.txt
  1. persiapkan tepung terigu dan maizena serta bumbu lada , garam , ketumbar bubuk , bumbu ngohiang bubuk ( dapat dibeli di supermarket ). keringkan pula daging sapi dengan tissue kertas sehingga dagingnya cukup kering.
  2. setelah tepung teraduk rata , balurkan daging sehingga tertutup oleh tepung secara tipis , lakukan sampai seluruh daging tertutup dengan tepung halus ,( potongan daging sesuai selera , kali ini saya potong menjadi 3/ 4 bagian sehingga lbh mudah untuk digoreng ), lalu masukan ke dalam kulkas selama 10 mnit.
  3. cincang halus 2 siung bawang putih lalu tumis hingga berubah warna kecoklatan dengan api sedang , lalu tiriskan , kemudian ambil daging dan mulai menggoreng dengan minyak yg sangat minim ( 3 sendok makan ).
  4. setelah semua daging tergoreng dengan kekeringan secukupnya , angkat dan tiriskan , lalu campurkan ke dalam pan 1sdm mentega atau unsalted butter , gula garam lada secukupnya lalu campurkan bawang putih dan daging ... tumis cepat , lalu tmbhkan sedikit kecap inggris dan kecap manis lalu matikan api dan sajikan dengan nasi putih panas ... selamattt makann.

Tambahkan lidah sapi, jamur kancing, saus tiram, saus tomat, Kecap Manis Bango, kecap inggris, pala, merica dan garam. Bistik daging sapi bukan hanya mewah saat dihidangkan tetapi sangat lezat dan enak juga untuk anda nikmati, karena bumbu saus dan daging sapinya Silahkan anda lumuri semua permukaan daging dengan bahan yang telah disiapkan seperti kecap inggris, pala bubuk, merica bubuk dan sedikit. Irisan tipis lidah sapi yang empuk dan lembut dimasak bersama aneka sayuran seperti kentang, wortel, dan buncis, dalam bumbu yang bercitarasa manis. Jamuan makan malammu akan sangat berkesan dengan mencoba resep bistik sapi masak saus wijen. Kamu bisa disajikan dengan nasi maupun kentang goreng.


ads/link.txt