Mudahnya Menyajikan Steak Sapi Krispi Saus Jamur Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Steak Sapi Krispi Saus Jamur mudah, cepat, praktis. Video kali ini kita berbagi resep steak sapi original dengan saus coklat. Hari raya Idhul Adha begini pastinya teman-teman punya daging ya dirumah, kadang bingung mau dimasak apa, steak salah satu menu yang bisa dicoba ya teman-teman, bisa steak krispi atau steak original. kalau ingin membuat. Resep Steak Daging Sapi Crispy Saus Krim Keju BEEF STEAK CHEESE CREAM SAUCE Kalau kemarin kita bikin steak daging sapi yang tidak krispi, maka kali ini kita.

Steak Sapi Krispi Saus Jamur Steak daging saat ini banyak dijual di restoran dan kafe-kafe. Hidangan lezat dengan penampilan yang menggoda dan rasa yang Nah, bagi anda yang ingin membuat sendiri sajian steak daging dengan saus sederhana. Kali ini kami akan berbagi resep steak. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Steak Sapi Krispi Saus Jamur dengan 24 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Steak Sapi Krispi Saus Jamur

  1. Dibutuhkan 500 gram : Sekitar daging sapi, potong tipis memanjang.
  2. Siapkan : Bahan tepung krispi;.
  3. Menyiapkan 2 bungkus : tepung krispi siap saji.
  4. Dibutuhkan 3 sdm : tepung terigu.
  5. Persiapkan 1 sdm : tepung maizena.
  6. Persiapkan : Bahan saus jamur;.
  7. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 siung : bawang bombay.
  9. Siapkan 10 buah : jamur merang segar, iris tipis.
  10. Siapkan 3 sdm : margarin.
  11. Menyiapkan 10 sdm : saus tomat.
  12. Persiapkan 5 sdm : saus sambal.
  13. Siapkan 2 sdm : saus tiram.
  14. Siapkan 1 sdm : kecap.
  15. Menyiapkan 2 sdt : maizena untuk mengentalkan.
  16. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  17. Siapkan secukupnya : Lada.
  18. Persiapkan : Pelengkap;.
  19. Siapkan : Kentang goreng (bisa pakai kentang frozen).
  20. Persiapkan : Wortel rebus.
  21. Dibutuhkan : Buncis rebus.
  22. Siapkan : Tambahan;.
  23. Menyiapkan : Minyak goreng untuk menggoreng steak.
  24. Dibutuhkan secukupnya : Air.

Bistik atau steak adalah sepotong besar daging, biasanya daging sapi. Daging merah, dada ayam dan ikan Masak sampai saus mengental. Cara membuat steak daging SAPI : Pukul pukul daging hingga pipih dan lembut. Lumuri daging dengan lada dan garam.

ads/link.txt

Tahapan memasak Steak Sapi Krispi Saus Jamur


ads/responsive.txt
  1. Setelah daging dibersihkan dan dipotong tipis memanjang, balur dengan garam dan lada secukupnya, bungkus dengan daun paya selama 15 menit..
  2. Membuat saus jamur, tumis bawang putih dan bombay dengan margarin hingga harum, masukkan jamur, aduk-aduk lagi. Tambahkan air kira2 500 ml..
  3. Masukkan saos tomat, saos sambal, saos tiram, kecap manis, kemudian tambahkan gula dan garam, aduk-aduk lagi, koreksi rasa..
  4. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Masak hingga kuah mengental. Matikan api. Angkat..
  5. Buat celupan tepung krispi dengan melarutkan 2 sdm tepung krispi siap saji dengan air sebanyak 250 ml, celupkan daging sapi selama 5 menit..
  6. Balurkan daging keatas tepung kering (campuran tepung siap saji, tepung terigu, dan maizena) kemudian celupkan lagi ke air celupan tadi kemudian balur ke atas tepung lagi. Jadi tahapannya 2 kali ya air rendaman-tepung kering-air rendaman-tepung kering..
  7. Goreng ke dalam minyak panas yang banyak. Jika sudah matang, angkat..
  8. Sajikan bersama saus jamur dan bahan pelengkap lainnya. Tambahkan saos sambal lagi atau mayonais jika suka..

Steak daging sapi dengan saus jamur ini mudah dibuat dan sedap! Untuk saus jamur, di resep saya pakai jamur champignon, namun menurut saya jamur kancing lebih oke. Jamur kancing memiliki ukuran kecil sehingga bisa diiris melintang tipis dan bentuk jamur masih terlihat. Resep steak kini bisa kamu coba sendiri dirumah nih! Ada cara membuat steak daging sapi yang mudah untuk dipraktekkan.


ads/link.txt