Gampangnya Menyajikan Sate Sapi Saus Bumbu Pecel Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sate Sapi Saus Bumbu Pecel mudah, cepat, praktis. Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging kambing ataupun ayam. Dahulu sate ayam biasnya hanya dibakar diatas bara api dari arang kelapa Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Bahkan saat ini ada jenis makanan baru yang lagi populer, yaitu.

Sate Sapi Saus Bumbu Pecel Bumbu is the Indonesian word for a blend of spices and it commonly appears in the names of spice mixtures, sauces and seasoning pastes. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Sate Sapi Saus Bumbu Pecel dengan 12 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate Sapi Saus Bumbu Pecel

  1. Siapkan : Daging Sapi.
  2. Persiapkan Tusuk : Sate (bisa dari bambu, bisa dari besi).
  3. Dibutuhkan : Kecap.
  4. Menyiapkan : Bawang merah (Iris-iris).
  5. Menyiapkan : Cengek/Cabai rawit (Iris-iris).
  6. Persiapkan : Bumbu pecel siap pakai.
  7. Persiapkan : Air panas untuk mengencerkan bumbu pecel.
  8. Persiapkan : Jeruk nipis.
  9. Menyiapkan Sedikit : garam.
  10. Dibutuhkan Sedikit : penyedap rasa (bisa di skip).
  11. Siapkan : Pelengkap:.
  12. Siapkan : Bawang Goreng.

Saus ini bisa berupa bumbu kecap, bumbu kacang, atau yang lainnya, biasanya disertai acar dari irisan bawang merah, mentimun, dan cabai rawit. Sate dimakan dengan nasi hangat atau, kalau di beberapa daerah disajikan dengan lontong atau ketupat. Merdeka.com - Bumbu kacang termasuk jenis saus yang paling banyak digunakan pada makanan Indonesia. Beberapa makanan populer yang menggunakan saus dengan bahan kacang tanah antara lain gado-gado, pecel, dan sate.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sate Sapi Saus Bumbu Pecel


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging sapi (jangan langsung dipotong-potong) lalu tiriskan terlebih dahulu sembari dipijit-pijit agar tidak ada air yang tertinggal di daging sehingga akan menghasilkan sate yang empuk dan renyah namun cepat pemanggangannya..
  2. Potong-potong kecil daging lalu tusuk satu persatu ke tusuk sate..
  3. Buat campuran kecap, bawang merah dan irisan cengek/cabai rawit di piring datar lalu baluri sate daging sapi mentah tersebut..
  4. Panggang sate di atas pemanggang atau bara arang sambil dibolak-balik agar tidak gosong sampai sate dirasa sudah matang..
  5. Siapkan bumbu pecel siap pakai dalam wadah, encerkan dengan menggunakan air panas hingga mengental sesuai selera. Masukan irisan cengek/cabai rawit ke dalam bumbu pecel yang telah disiapkan, beri perasan air jeruk nipis dan kecap manis lalu aduk rata..
  6. Beri sedikit garam dan penyedap rasa (bisa di-skip). Koreksi rasa..
  7. Celupkan sate daging sapi yang telah matang ke dalam saus bumbu pecel yang telah disiapkan. Lalu hidangkan pada piring saji. Atau tata beberapa tusuk sate di atas piring dan tuangkan bumbu pecel di atasnya kemudian taburi bawang goreng..
  8. (Mohon maaf saya tidak beri takaran karena saya juga cuma meraba-raba mengingat daging sapinya dapat pemberian dari kurban. Selamat mencoba) :).

Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar. Bakar di atas bara api hingga matang sambil sesekali diolesi bumbu. Lumuri daging sapi dengan bumbu halus, Kecap Manis Bango, ketumbar bubuk, minyak, dan air asam jawa. Bakar di atas bara api hingga matang sambil sesekali diolesi bumbu. Buat jadi hidangan dari resep Sate Jamur Bumbu Pecel saja!


ads/link.txt