Resep mudah Daging Sapi Saus Teriyaki Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Daging Sapi Saus Teriyaki mudah, mantul, praktis. Kali ini aku coba masak super praktis, gampang mudah simpel super duper cepat praktis. Hehe aku kasih nama DAGING SAPI TUMIS. Saus kecap ini memegang peranan penting, jadi sebaiknya.

Daging Sapi Saus Teriyaki Sajian steak daging sapi kali ini terbilang sebagai menu steak mudah namun dengan rasa yang tidak kalah dengan hidangan steak lainnya. Nah, bagi anda yang sudah tak lagi sabar ingin mengetahui bagaimana cara memasak dan membuat steak daging sapi bumbu saus teriyaki, silahkan simak. Saus teriyaki di Indonesia biasanya sudah disesuaikan dengan standar kehalalan. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Daging Sapi Saus Teriyaki dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Daging Sapi Saus Teriyaki

  1. Siapkan 250 gr : daging sapi iris tipis sesuai seratnya.
  2. Dibutuhkan 6 pcs : jamur champignon.
  3. Menyiapkan iris : Bumbu.
  4. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 1/2 buah : bawang bombai.
  7. Siapkan 2 : cabe merah iris serong.
  8. Siapkan 2 : cabe hijau iris serong.
  9. Dibutuhkan 1 bungkus : Saori saus Teriyaki.
  10. Persiapkan 2 sdm : saus tomat.
  11. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  12. Menyiapkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  13. Persiapkan secukupnya : Air.
  14. Siapkan secukupnya : Garam gula putih.
  15. Siapkan secukupnya : Minyak goreng.

Hidangan khas Jepang ini menggunakan daging sapi yang bebas lemak dan otot, yang cocok diolah jadi hidangan capat saji. Sebelum diiris-iris, ada baiknya daging dimasukkan ke freezer terlebih dahulu. Jadi daging harus dimasak sampai warnanya berkilauan karena saus terkaramelisasi. Di Jepang daging yang biasa digunakan untuk teknik Sementara di negara-negara lain resep teriyaki dimodifikasi dengan bahan daging ayam atau sapi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Daging Sapi Saus Teriyaki


ads/responsive.txt
  1. Panaskan wajan lalu masukan minyak goreng. Jika sudah panas masukan bawang putih masak hingga kekuningan lalu masukan bawang merah. Aduk rata. Jika bawang merah sudah kecoklatan masukan daging sapi. Aduk hingga berubah warna..
  2. Tambahkan garam gula putih dan merica bubuk. Aduk kembali.
  3. Tambahkan juga saus Teriyaki saus tomat dan kecap manis. Aduk rata.
  4. Tambahkan air hingga menutupi daging. Masak hingga empuk dan bumbu meresap. (Note.Jika kuah sudah menyusut namun daging belum empuk dapat menambahkan air panas). Gunakan api kecil dan tutup wajan.
  5. Jika daging sudah empuk masukan jamur aduk masukan juga cabe dan terakhir bawang Bombay. Masak hingga layu. Koreksi rasa. Matikan kompor angkat dan sajikan.

Bagaimana cara membuat teriyaki yang enak? Kalo biasanya sate dibuat dari daging ayam dan kambing, kali ini Endeus mencoba berkreasi membuat sate dengan daging sapi yang dibalut dengan saus teriyaki. Bukan Endeus namanya kalo tidak memberikan resep baru yang sudah pasti endeus buat dicoba. Jangan lupa bagikan resep ini kepada. Daging ayam dan daging sapi semuanya sehat, asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.


ads/link.txt