Resep mudah Iga Sapi Saus Kecap 🍖 Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Iga Sapi Saus Kecap 🍖 mudah, enak, praktis. Lengkapi Manisnya Ramadhan, Bersama Kelezatan Bango! Sajikan Krengsengan Iga Sapi di Bulan Ramadhan yuk, Kawan Kuliner! Paduan rempah dan Kecap Bango pasti.

Iga Sapi Saus Kecap 🍖 Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Iga Sapi Saus Kecap 🍖 dengan 15 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Iga Sapi Saus Kecap 🍖

  1. Siapkan 1/4 Kg : Iga Sapi (Rebus terlebih dahulu supaya matang dan empuk).
  2. Siapkan 1 buah : tomat.
  3. Siapkan : Gula pasir.
  4. Persiapkan : Garam.
  5. Persiapkan : Kecap manis.
  6. Dibutuhkan : Saus tiram.
  7. Siapkan : Daun salam.
  8. Menyiapkan : Minyak sayur.
  9. Persiapkan 1/2 gelas : air.
  10. Persiapkan : bumbu halus.
  11. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  13. Siapkan 3 butir : kemiri.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Merica.
  15. Persiapkan 3 buah : cabai merah.

Keluarkan iga sapi, letakkan di atas pinggan persegi tahan panas. Masukkan kecap manis, madu, saus tiram, garam, merica, dan pala bubuk. Masak hingga iga matang dan bumbu meresap. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai harum dan kecokelatan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Iga Sapi Saus Kecap 🍖


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak dalam wajan, masukkan bumbu halus, daun salam dan tomat. Tunggu sampai tercium aroma harum, masukkan Iga aduk rata..
  2. Masukkan air, tambahkan saus tiram, kecap manis, gula dan garam. Aduk rata. Cek rasa. Jika sudah oke masak sampai air berkurang. Siap disajikan..

Kemudian tambahkan perasan air jahe tadi, air jeruk lemon, saus barbeque, saus tomat, madu, kecap manis, garam dan merica bubuk. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan sop. Dahayu Kebumen, resep iga sapi bakar, resep iga bakar, tongseng iga sapi, macam masakan dari iga sapi, resep iga sapi kecap, resep Di rumah makan Dahayu menu yang paling favorit dan terlaris adalah menu sop iga sapi bakar.


ads/link.txt