Cara Membuat Steak Sapi Saus Coklat Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Steak Sapi Saus Coklat mudah, gurih, praktis. Resep Steak Daging Sapi Saus Coklat BEEF STEAK WITH BROWN SAUCE Video kali ini kita berbagi resep steak sapi original dengan saus coklat. Resep Cara Membuat Steak Ayam Crispy dengan Saus Coklat - How To Make Chicken Steak With Traditional Brown Sauce Bunda dan sahabat cinta, video kali ini menjelaskan bagaimana resep membuat steak ayam krispi dan saus coklatnya. Resep Steak Sapi Saus Coklat BEEF STEAK WITH BROWN SAUCE

Steak Sapi Saus Coklat Steak iga daging sapi dengan saus coklat ini mantap disantap bersama kentang tumbuk dan brokoli rebus. Bumbu saus cukup ditumis hingga harum dan matang kemudian iga dimasukkan dan masakan lantas direbus sebentar agar bumbu dan daging mampu menyatu dengan baik. Resep steak daging sapi dengan bumbu sederhana namun istimewa plus saus barbeque ala rumahan yang enak. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Steak Sapi Saus Coklat dengan 16 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Steak Sapi Saus Coklat

  1. Menyiapkan : Daging Sapi.
  2. Menyiapkan : Tepung Bumbu.
  3. Menyiapkan 1 btr : Telur.
  4. Dibutuhkan : Bahan Saus.
  5. Siapkan : Margarin.
  6. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih (di cincang).
  7. Menyiapkan 1/4 : bawang bombay (iris).
  8. Dibutuhkan 2 sdm : Saus pedas.
  9. Dibutuhkan 1 Butir : Tomat diparut.
  10. Dibutuhkan 2 sdm : Kecap Manis.
  11. Siapkan 2 sdm : Kecap Asin.
  12. Dibutuhkan 1 sdm : Saus Tiram.
  13. Menyiapkan 2 sdm : Kecap Inggris (Optional).
  14. Siapkan 1 sdt : tepung maizena dicairkan.
  15. Persiapkan 1 sdt : Garam.
  16. Siapkan 1 sdm : Gula.

Panggang daging sapi di wajan datar dengan memakai api sedang. Jangan sampai api terlalu besar karena hanya akan membuat gosong luarnya saja, namun bagian dalamnya malah tidak. Salah satunya adalah steak daging sirloin, steak daging ini adalah daging sapi yang diambil dari bagian dekat belekang sebelum kebagian kaki sapi. Daging dibagian ini diangap sebagai daging yang lembut dan lezat sewaktu disajikan sebagai steak.

ads/link.txt

Proses memasak Steak Sapi Saus Coklat


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan daging dan seset agak tipis kemudian tumbuk2 agar daging memipih... tambahkan lada bubuk lalu masukan pada telur yang sudah di kocok....
  2. Langkah terakhir masukan larutan maizena aduk2 hingga agak kental jika terlalu kekentalan bisa di tambahkan air.
  3. Balur daging dengan tepung lalu goreng dengan api kecil supaya bagian dalamnya matang merata...
  4. Setelah daging matang angkat lalu tiriskan...
  5. Cara membuat sausnya : panaskan margarin kemudian masukan bawang putih dan tumis hingga harum...
  6. Masukan bawang bombay dan tumis hingga harum juga... kemudian campurkan seluruh bumbu saus kecuali maizena....
  7. Buat platting di piring tambahkan kentang goreng, dan sayuran rebus... kemudian siram daging dengan saus... yumyum steak ala rumah sudah siap❤️😍.

Nah, kini anda pun bisa membuat sajian steak. Ingin menyediakan makanan istimewa untuk keluarga di rumah bisa mencoba resep steak daging sapi saus lada hitam dibawah ini. Jika anda dapat menghidangkan dimeja makan anda resep istimewa ini, maka keluarga senang hati kita pun senang. Resep dan cara membuat steak daging sapi yang enak tentunya menggunakan bagian daging yang Berikut resep steak dengan menggunakan daging sapi sirloin beserta tips agar mendapatkan hasil Makanan ini biasa menjadi menu andalan beberapa restoran dengan aneka saus pelengkapnya. Resep steak kini bisa kamu coba sendiri dirumah nih!


ads/link.txt