Resep mudah Mie Wortel Saus Kornet Sapi Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Wortel Saus Kornet Sapi mudah, gurih, praktis. Bawang bombai, iris halus, ½ bh. Haluskan bawang bombay, bawang putih, seledri dan bawang daun dengan cara diiris lalu masak dengan minyak zaitun panas hingga mengeluarkan aroma harum. Bahan (g) Tepung terigu cakra kembar Wortel Telur Air Soda kue Garam.

Mie Wortel Saus Kornet Sapi Sajikan mie telur dengan saus tomat atau sesuai selera. Resep-resep tersebut cukup bervariatif, menarik dan mudah dipraktikan. Campurkan Royco Kaldu Sapi, telur, mie, kornet dan daun bawang dalam satu wadah. Malam Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Mie Wortel Saus Kornet Sapi dengan 17 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Wortel Saus Kornet Sapi

  1. Menyiapkan : Bahan dasar mie:.
  2. Menyiapkan 1 buah : wortel ukuran besar.
  3. Dibutuhkan 100 gram : tepung terigu.
  4. Menyiapkan secukupnya : air.
  5. Siapkan secukupnya : garam.
  6. Siapkan secukupnya : minyak goreng.
  7. Persiapkan : Bahan saus:.
  8. Menyiapkan 1 sachet : kornet sapi instan.
  9. Siapkan 1 buah : wortel ukuran kecil, potong-potong.
  10. Menyiapkan 4 sdm : saus tomat/sambal.
  11. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.
  12. Dibutuhkan 1/4 buah : bawang bombai, iris.
  13. Siapkan 2 siung : bawang putih, cincang kasar.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  15. Menyiapkan secukupnya : gula, garam, penyedap rasa.
  16. Dibutuhkan secukupnya : air.
  17. Siapkan secukupnya : minyak goreng.

Tidak hanya untuk berbuka puasa, martabak mie telur kornet ini juga bisa menjadi sahabat teman-teman yang ngekos dan sedang dilanda krisis keuangan di akhir bulan, alias bokek. Pelengkap: telur mata sapi kentang goreng wortel buncis. Campur ayam cincang, kornet, bawang bombai, garam. Cara membuat menu mie goreng cukup praktis, sehingga fleksibel dinikmati kapanpun.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Wortel Saus Kornet Sapi


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan dasar mie dan saus..
  2. Kupas dan bersihkan wortel lalu potong-potong, kemudian haluskan. Bisa menggunakan blander atau diparut. Jika diblander tambahkan air sedikit..
  3. Tuang tepung terigu kedalam wadah yang cukup besar, lalu campur dengan air sari wortel yang telah disaring, kemudian uleni hingga kalis. Kemudian tutup dan biarkan selama 20 menit agar adonan melemas..
  4. Jika adonan sudah tidak kaku, bagi menjadi 4 bagian. Ambil satu bagian dan bulatkan, setelah itu pipihkan menggunakan rollingpin, sambil ditaburi tepung terigu agar tidak lengket..
  5. Gulung ujung bagian satu sampai ditengah, lalu gulung ujung satunya seperti digambar. Iris/potong dengan ketebalan sesuai selera. Buka gulungan mie secara perlahan. Lakukan hal serupa sampai adonan terakhir..
  6. Siapkan air untuk merebus mie, tambahkan minyak dan garam secukupnya lalu didihkan. Jika sudah mendidih masukkan mie secara perlahan. Rebus kurang lebih selama 5 menit. Jika sudah matang angkat dan saring, kemudian rendam diair dingin sebentar, jika sudah saring sampai air benar2 tiris..
  7. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan wortel dan air secukupya, aduk dan tunggu hingga wortel setengah matang. Selanjutnya masukkan kornet lalu aduk rata, masak hingga kornet matang. Selanjutnya tambahkan gula, garam, merica, dan penyedap rasa. Terakhir tambahkan saus dan kecap, aduk hingga merata, masak sebentar lalu matikan api dan sajikan diatas mie wortel tadi..

Selain itu, bahan dan bumbu resep membuat rolade tahu ini juga sederhana dan bisa dikreasikan dengan sosis, ayam, daging sapi, kornet, wortel dan yang lainnya. Siapkan blender, masukkan daging sapi/ayam cincang ke dalam blender, beserta dengan bawang Tuangkan daging yang telah halus ke mangkuk, masukkan rajangan jamur kuping, soun, wortel Penyajian Tata bakso di mangkuk dan siram dengan kuah. Lalu diberi siraman saus kaldu berwarna coklat yang gurih. Rebus wortel dan buncis hingga matang. Mie kering dengan tekstur yang garing sangat cocok dipadukan dengan siraman kuah saus seafood yang memiliki rasa asin, manis dan gurih.


ads/link.txt