Resep mudah Lidah sapi saus keju Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lidah sapi saus keju mudah, enak, praktis. Lidah sapi adalah bagian daging yang enak dan empuk bila dimasak dengan benar dan bumbu Selain itu lidah sapi harganya relatif murah lho. Meski harganya murah, bukan berarti kualitasnya Tambahkan tomat, saus tiram, saus tomat, kecap inggris, dan kecap manis. Kawan Kuliner, hidangkan Bistik Lidah Sapi ala Bango yang memiliki ciri khas saus yang kental.

Lidah sapi saus keju Baru pertama kali mengolah lidah sapi dan takut gagal? Yuk pelajari dulu cara mengolah lidah sapi Tapi cara mengolah lidah juga tidak sembarangan lho, bisa-bisa nanti lidah sapi menjadi amis dan alot. Masukkan lidah utuh, tambahkan kecap manis, saus tomat, garam, merica, pala, kayu manis. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Lidah sapi saus keju dengan 17 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lidah sapi saus keju

  1. Siapkan : Steak lidah :.
  2. Menyiapkan 1 buah : lidah sapi ukuran sedang.
  3. Persiapkan 2 sdm : saus tiram.
  4. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  5. Siapkan 1 buah : bawang Bombay, iris.
  6. Menyiapkan 1 siung : bawang putih, geprek dan cincang.
  7. Menyiapkan 300 ml : air matang.
  8. Menyiapkan : Garam.
  9. Persiapkan : Merica.
  10. Persiapkan : Saus keju :.
  11. Siapkan 250 gr : keju cheddar, parut.
  12. Siapkan 1 liter : susu UHt.
  13. Persiapkan 1 buah : bawang bombay, iris.
  14. Menyiapkan 1 siung : bawang putih, geprek cincang.
  15. Dibutuhkan 2 sdm : tepung terigu.
  16. Dibutuhkan : Taburan :.
  17. Siapkan Secukupnya : keju cheddar parut.

Lidah sapi adalah bagian daging yang enak, porsinya cukup banyak untuk seluruh keluarga, dan harganya relatif murah. Meski harganya murah, tidak berarti kualitasnya rendah. Nasi keju unik lainnya adalah nasi lidah saus keju. Menu dari tempat makan Nasi Go ini menawarkan nikmatnya keju asli yang menyelimuti lidah sapi Ya, gurihnya buntut sapi akan semakin nikmat dengan lumeran saus keju.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lidah sapi saus keju


ads/responsive.txt
  1. Siapkan lidah sapi yang sudah dicuci. Didihkan air, masukkan lidah sapi, rebus hingga bisa dikelupas kulit tebalnya..
  2. Angkat lidah sapi, kupas kulit yang tebal hingga bersih..
  3. Iris lidah sapi sesuai selera. Iris bawang Bombay dan bawang putih..
  4. Tumis duo bawang, masukkan lidah sapi yang sudah diiris. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam Dan merica. Beri 300 ml air. Masak hingga lidah sapi empuk dan air menyusut. Jangan Lupa koreksi rasanya..
  5. Jika sudah empuk, angkat lidah sapi, tata di piringnya saji, sisihkan..
  6. Saus keju : tumis 2 bawang hingga harum, masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga matang..
  7. Masukkan keju parut, aduk rata..
  8. Tambahkan susu UHT sambil tetap diaduk. Didihkan sekali, matikan api. Saus keju akan mengental saat dingin. Jangan lupa koreksi rasanya..
  9. Tuangkan saus keju keatas lidah sapi yang tadi kita sisihkan, taburi dengan keju parut... sajikan.... Yummyyyyy.

Duh nggak kebayang kan rasanya seenak apa? Bistik lidah sapi ; Sekarang, nggak harus ke restoran untuk makan bistik yang enak. Tambahkan lidah sapi, jamur kancing, saus tiram, saus tomat, Kecap Manis Bango, kecap inggris, pala, merica dan garam. Tumis bumbu halus dan jahe sampai harum. Bistik lidah sapi tidak lagi hanya bisa dinikmati saat pesta atau acara istimewa.


ads/link.txt