Resep mudah Daging Sapi Saus Lada Hitam Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Daging Sapi Saus Lada Hitam mudah, enak, praktis. Masukkan daging sapi beserta saus rendamannya termasuk kecap manis Bango. Rasa Lada Hitam begitu terasa jika menggunakan lada butiran yang dihaluskan, dan daging empuk dengan terlebih dahulu direbus atau tidak perlu direbus (daging has dalam) tergantung selera. Pilih bagian daging yang mudah lembut dan tidak alot ya.

Daging Sapi Saus Lada Hitam Kini kita akan buat saus steak daging lada hitamnya. Caranya, panaskan margarin dalam wajan, tunggu hingga panas merata dan masukkan bawang bombay cincang kemudian tumis hingga menjadi harum. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Daging Sapi Saus Lada Hitam dengan 19 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Daging Sapi Saus Lada Hitam

  1. Siapkan 1/2 Kg : Daging Sapi, diiris kecil2.
  2. Persiapkan 1 Bj : Bawang Bombay, diiris2.
  3. Siapkan 7 Siung : Bawang Putih, diparut pakai parutan keju.
  4. Menyiapkan 2 Ruas : Jahe, dikeprok.
  5. Siapkan 3 Bj : Cabe Keriting (saya punya Cabe Keriting) / Cabe Besar.
  6. Menyiapkan 1 Sachet : Saori Saus Lada Hitam.
  7. Persiapkan 2 Sdm : Kecap Manis.
  8. Dibutuhkan 1/2 Sdt : Lada Bubuk.
  9. Dibutuhkan 1/2 Sdt : Garam.
  10. Siapkan 1/2 Sdt : Royco Sapi.
  11. Siapkan 1/2 Sdt : Gula Pasir.
  12. Persiapkan 1 Sdm : Mentega utk menumis.
  13. Siapkan 2 Sdm : Minyak Goreng utk menumis.
  14. Dibutuhkan 1 Sdm : Maizena dikasih air sedikit.
  15. Dibutuhkan : Bumbu Rendaman Daging:.
  16. Siapkan 3 Sdm : Kecap Manis.
  17. Menyiapkan 2 Sdm : Kecap Asin.
  18. Menyiapkan 1 Sdm : Lada Hitam Kasar.
  19. Dibutuhkan 1 Sachet : Saori Saus Lada Hitam.

Perpaduan rasa lada hitam dengan berbagia macam variasi saus dan kecap untuk bumbunya benar benar memanjakan lidah kita ketika disantap. Tips lainnya adalah gunakan lada hitam yang masih fresh sehingga aroma dan rasanya kuat, berhubung namanya sapi lada hitam tidak lucu kan kalau lada hitamnya tidak terlihat Masukkan tumisan daging sapi, garam, gula, saus tiram, kaldu bubuk, dan sisa bumbu perendam jika ada. Resep Masakan sapi lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi lain yang sudah ada. Perpaduan rasa lada hitam denga berbagai macam variasi saus dan kecap untuk bumbunya benar memanjakan lidah kita ketika disantap.

ads/link.txt

Tahapan memasak Daging Sapi Saus Lada Hitam


ads/responsive.txt
  1. Daging dicuci bersih lalu dikasih bumbu rendaman dan diamkan 1/2 jam..
  2. Siapkan wajan dan panas minyak dan mentega lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih sebentar lalu masukkan jahe tumis sampai harum..
  3. Masukkan daging beserta bumbu yg rendaman tadi, masak sampai setengah matang dgn api sedang..
  4. Lalu masukkan garam, gula, royco, kecap manis, saus lada hitam, lada bubuk, aduk2 dan masak sekitar 5 menit dgn api sedang..
  5. Lalu masukkan cabe keriting yg telah dipotong serong dan air maizena, aduk2 sebentar lalu icipin rasanya kalo sdh pas rasanya matikan kompor..
  6. Siapkan dipiring saji..
  7. Selamat Mencoba....

Bicara soal bahan-bahannya, resep daging sapi lada hitam ini menggunakan dua jenis buah paprika atau bell pepper saat proses masaknya. Selain itu, masakan ini diliputi dengan saus racikan lada hitam yang gurih, manis, sekaligus agak pedas. Semua ini dimasak bersama potongan daging sapi. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Ala Resto: Rendam dahulu daging sapi ke bahan perendam. Tambahkan resep saus tiram dan lada hitam bubuk begitu masakan sapi hampir matang.


ads/link.txt